Rabu, 27 Februari 2019

TNI dan Para Pembina Siap Bangun Karakter Generasi Muda Melalui Gerakan Pramuka


GROBOGAN – wartaekspres.com - Untuk membina dan meningkatkan keterampilan serta memperkuat persaudaraan para Pramuka, khususnya Tingkat Siaga, maka Kwarran Cabang Gerakan Pramuka Kecamatan Tawangharjo mengadakan Pesta Siaga tahun 2019 di halaman SDN  3 Selo dan seputaran Pasar selo, Kec. Tawangharjo, Kab. Grobogan, Rabu (27/2).
Acara tersebut dihadiri oleh Danramil 0717/08 Tawangharjo, Kapten Arh Slamet, Camat Tawangharjo, Korwildikcam Sri Purwanti, S.Pd, MM, Ketua Panita Pesta Siaga, Purnomo, S.Pd, Kepala Sekolah SD/Kamadigus se-Kec. Tawangharjo, Bhabinsa Sertu Helmi dan para peserta Pesta Siaga 700 orang, pembimbing/pembina 70 orang.
Danramil 0717/08 Tawangharjo, Kapten Arh Slamet mengatakan, bahwa Pesta Siaga Ranting Tawangharjo tahun 2019 ini, dapat dijadikan sebagai unjuk gigi para siswa yang nantinya dapat mengharumkan nama baik sekolah masing-masing, sehingga dapat berdampak positif dan berprestasi.
Lebih lanjut dikatakan Kapten Arh Slamet, bahwa tujuan diadakan Pesta Siaga ini untuk lebih memotivasi bagi pengurus gerakan Pramuka Kecamatan (Kwarran) dan lebih khusus Gudep SD, diharapkan kepada seluruh kakak-kakak pengurus Kwarran, Ka Mabigus, Pembina dan Pelatih Pramuka agar tidak henti-henti mendorong serta memotivasi seluruh stakeholder penyelenggara kepramukaan di Gudep SD dan SMP serta SMA/sederajat di masing-masing wilayah untuk lebih menggiatkan latihan pramuka kepada anak didik.
“Dimana komitmen pemerintah, agar gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan untuk menghasilkan kader bangsa yang tangguh dan handal, direspon positif dengan selalu mengikutsertakan anak didik dalam beragam program kegiatan Kwarcab,” pungkasnya.
Babinsa Desa Selo, Sertu Helmi mengatakan, bahwa Pesta Siaga tahun 2019 menjadi langkah nyata dalam membina generasi bangsa menjadi insan yang berkualitas kuat secara fisik dan mental.
“Sebagai tingkatan Pramuka di Indonesia  yang paling muda, Pramuka Siaga dalam aktivitasnya mengunakan pola bermain penuh kegembiraan, serta memiliki nilai pendidikan dan kreatifitas untuk menanamkan nilai-nilai positip bagi perkambangan peserta," ujar dia.
Lebih lanjut, ia menyampaikan, perkembangan global juga perlu diwaspadai  kerena selain membawa dampak positif juga memunculkan dampak negatif.
Untuk itu, TNI dan para Pembina Pramuka siap untuk berperan aktif dan menunjukkan keseriusan  membangun karakrater  generasi muda  melalui gerakan Pramuka.
Seperti diketahui dalam gerakan Pramuka diajarkan sikap displin, setia kawan, sederhana, jujur, cerdas dan penuh semangat  serta mengamalkan Dwi Satya dan Dwi Darma. “Hal inilah yang menjadi dasar dalam mengembangkan diri menuju masa depan yang gemilang,” pungkasnya. (Pendim 0717/Pwd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....