Selasa, 26 Februari 2019

Pengobatan Mata Gratis Di Fakfak, Merupakan Program Lion Club Secara Internasional


FAKFAK – wartaekspres.com - Presiden Lion Club, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, ketika ditemui media ini menjelaskan, bahwa kehadiran dirinya di Kabuapten Fakfak terlepas dari kepentingan politik, tetapi sebagai Presiden Lion Club Jakarta Sentenial Cenderwasih, Selasa (26/2/2019).
“Lion Club adalah organisasi kemanusiaan dunia yang usianya sudah 101 tahun, beranggotakan 273 negara khusus kita di Indonesia sudah berusia 50 tahun dan sebagai perempuan Papua tentu akan membuat gebrakan baru di Papua,” ujarnya.
“Apa yang saya lakukan hari ini bukan karena ada sesuatu dan jadi sesuatu, tetapi karena basic saya sebagai dokter, dan sudah banyak hal yang kami buat, apa lagi soal kemanusiaan dan salah satu perempuan Papua, sedunia hanya saya sendiri yang saat itu angkat bicara di dunia internasional yakni di Chicago yang dipercayakan dari Indonesia untuk bicara program perjalanan Lion Club 1 tahun  program tersebut, yakni kanker rahim, kanker anak, fisen atau mata, diabetes, kelaparan dan lingkungan yang sudah dijalankan oleh semua negara,” terangnya.

Kemudian ruang lingkup kerja saya sendiri itu di Jakarta sementara di Papua ada tanggung jawab Distrik lain, tetapi ketika saya telusuri dan melihat negeri saya Papua belum disentuh, sehingga saat itu saya pun langsung membuka askes ke Amerika, oleh sebab itu kehadiran saya di Kabupaten Fakfak dunia ketahui.
“Terkait program yang ada itu bantuan bukan saya yang memberikan tetapi menjadi tanggung jawab dunia, karena saya sebagai presiden Lion Club maka tanggung jawab makanya segala bentuk kegiatan didokumentasikan untuk laporan pertanggung jawaban,” ujarnya. (Fan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....