Rabu, 27 Februari 2019

Ketua Tim Penggerak PKK Lampura, Hadiri Rakornas PKK Tahun 2019


JAKARTA - wartaekspres.com - Dilansir dari Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, kemarin (26/2). Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP, MH, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKK tahun 2019.
Dalam kegiatan Rakornas yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo dan dihadiri seluruh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kota serta Dinas PMD se-Indonesia, dengan mengusung tema agenda kerja, Peranan TP-PKK Dalam Pencegahan Stunting Melalui 10 Program Pokok PKK.
Menteri Dalam Negeri RI, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemerintah mengapresiasi Rakornas PKK ini dalam rangka meningkatkan kerjasama, saling memahami, menjaga toleransi sekaligus sebagai wadah untuk bertukar informasi tentang perkembangan di daerahnya masing-masing.
"Rakornas ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja seluruh pengurus PKK baik dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten hingga ke tingkat Pemerintahan Desa dalam upaya untuk membantu percepatan pembangunan khususnya mengenai kesehatan yang ada di lingkungan masing-masing," tutur Tjahjo Kumolo.
Di tempat yang sama, Ketua Umum TP PKK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam laporannya memaparkan. "Keterlibatan antara Pokja menjadi bagian yang sangat krusial untuk saling bersinergi dalam pencapaiannya, sehingga tidak terjadi dominasi Pokja yang mengakibatkan konflik internal. Di sinilah diperlukan koordinasi untuk mendapatkan solusi yang tepat dan disepakati bersama, sebagai arah kebijakan khususnya untuk mendukung percepatan penanganan stunting," papar Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.
Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Lampura, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, menjelaskan, bahwa keikut sertaannya dalam Rakornas ini, yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan yakni tanggal 26 hingga 28 Februari mendatang, dalam rangka sinkronisasi arah kebijakan PKK secara nasional.
"Kami mengikuti Rakornas ini guna dapat mensinkronkan arah kebijakan program yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK secara nasional, baik melalui program prioritas maupun unggulan yang bersinergi dengan sektor-sektor terkait yang perlu terus dikembangkan serta diupayakan dan berkesinambungan," ujar Hj. Endah. (Pis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....