Selasa, 26 Februari 2019

Disinggung Bupati Agung Tidak Bayar Pajak, Hari Ini Sepuluh Randis Lakukan Pembayaran Pajak


LAMPUNG UTARA - wartaekspres.com - Pasca diinstruksikan oleh Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, di dalam kegiatan Rakor yang digelar kemarin (25/2), terkait penertiban 24 kendaraan dinas (Randis) belum membayar pajak tahunan.
Kabid Aset BPKAD Lampung Utara, Riskal Fistiawan, bergerak cepat dan alhasil sebanyak 10 Randis hari ini dibayarkan pajaknya oleh pemegang Randis tersebut.
"Hingga hari ini sudah ada sepuluh kendaraan dinas yang telah membayar pajak. Itupun sesudah instruksi dari Bapak Bupati agar dilakukan penandatanganan fakta integritas bagi ASN pemegang kendaraan dinas sanggup memelihara serta melakukan registrasi ulang atau membayar pajak," ungkap Riskal, Selasa (26/2/2019).
Dalam fakta integritas tersebut, sambung Riskal, telah jelas, bahwa mereka (SKPD) memegang kendaraan harus taat pada peraturan, dan bila tidak segera menyelesaikannya maka akan dikenai sanksi sesuai mekanis dan peraturan yang berlaku.
Menurut Riskal, sisanya sebanyak 14 Randis yang sampai saat ini belum membayar pajak terdiri dari Randis Wakil Bupati (Wabup), 1 unit Randis di Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda), 2 unit Randis di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), 3 unit milik pejabat di Dispora dan 7 unit Randis Satpol-PP.
Diketahui, berita sebelumnya, dalam kegiatan Rakor bulanan periode Februari 2019, Bupati Agung memerintahkan salah satu pegawainya, untuk menarik kendaraan dinas yang belum dibayar pajak tahunannya, serta menyerahkan kendaraan itu kepada para Kabid yang belum memiliki kendaraan dinas yang mau aktif membayar pajak.
"Kabid Aset saya perintahkan kalau memang sampai hari ini juga belum ada itikad baik mereka melunasi, maka tarik mobilnya, karena masih banyak kabid-kabid yang belum punya mobil, kita serahkan sama Kabid yang belum punya mobil dan yang mau membayar pajaknya," tegas Bupati Agung. (F15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....