Jumat, 22 Februari 2019

Bupati Nias, Buka Rancangan RKPD, Bidang Ekonomi dan Penanggulangan Kemiskinan


NIAS INDUK - wartaekspres.com - Dalam rangka penyempurnaan Rancangan RKPD Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan Forum Perangkat Daerah Bidang Ekonomi dan Penanggulangan Kemiskinan di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Jumat (22/2/19).
Bupati Nias dalam sambutannya, mengatakan, bahwa RKPD tahun 2020 merupakan RKPD tahun keempat dalam dokumen RPMJD Kabupaten Nias Periode 2016-2021. “Dimana kedudukan RKPD tahun 2020 memiliki arti yang sangat strategis, yaitu memastikan serta memantapkan capaian pembangunan yang telah dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya,” ujar Bupati.
Pemerintah Kabupaten Nias terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan serta mensinergikan capaian pembagunan untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan secara fisik, sosial dan ekonomi.
Bupati Nias menegaskan, kiranya melalui forum ini dapat menghasilkan suatu kesepakatan penyempurnaan yang nantinya akan dijabarkan dan dimuat di dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah tahun 2020.
“Saya minta kepada Perangkat Daerah untuk mengidentifikasi dan menseleksi dengan baik setiap usulan pembangunan sehingga target strategis pembangunan daerah yang menjadi sasaran utama dapat tercapai,” imbuhnya.
Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Kepala Bappeda Kabupaten Nias. Turut hadir Staf Ahli Bupati Nias, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Cabang Bank Sumut Gunungsitoli, Kepala Cabang BRI Gunungsitoli, BPS Kabupaten Nias, Kabag Lingkup Setda Kab Nias, Camat se-Kabupaten Nias, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda. (al)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....