Selasa, 19 Februari 2019

Tingkatkan Pelayanan Kemenag Kota Bekasi Siapkan PTSP dan Kantor Berjalan

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Hj. Sri Siagawati, dan Marudut Manik


BEKASI - wartaekspres.com - Walikota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi saat ini gencar membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) guna mewujudkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ini akan mempermudah akses publik terhadap layanan yang ada di wilayah Kota Bekasi.
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Hj. Sri Siagawati, ketika dikonfirmasi wartaekspres.com perihal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Agama Kota Bekasi, pada Selasa (19/02/2019), di Jl. Kemakmuran No.27E, Kantor Kemenag Kota Bekasi.
Hj. Sri Siagawati menjelaskan, bahwa saat ini Kemenag Kota Bekasi sedang menata mempersiapkan perangkat, sarana, dan sumber daya manusia untuk melayani masyarakat. “Insya Allah Kemenag Kota Bekasi bisa bergabung untuk memberikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Mall Pelayanan Publik, di samping itu di Kantor Kemenag Kota Bekasi, melayani PTSP juga jadi kantor berjalan dan di Mall Pelayanan Publik juga berjalan,” ucap Hj. Sri.
Perlu diketahui, bahwa Kemenag Kota Bekasi yang pertama di Indonesia yang bekerjasama dengan Pemda. Saya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bekasi yang sudah memberikan kesempatan kepada Kemenag Kota Bekasi dalam rangka meningkatkan pelayanan Haji dan Umroh, dengan membuat MoU antara Kemenang Kota Bekasi dengan Pemkot Bekasi.
“Harapannya kita sudah mempersiapkan perangkat dan PTSP Kemenag Kota Bekasi harus terealisasi seperti sistem kerja akan menjadi lebih rapi, produktifitasnya terukur, dan semua aktivitas proses layanan juga tercatat,” imbuhnya.
Penyelenggara Kristen Kemenag Kota Bekasi, Marudut Manik, menambahkan, bahwa dengan adanya program PTSP Kemenag Kota Bekasi, proses pengurusan perizinan di Kemenag tidak lagi ribet dan serba tak jelas. “Kita upayakan semua proses menjadi lebih simpel, transparan, dan akuntabel,” tutup Marudut Manik. (JRB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....