Minggu, 24 Februari 2019

Samsat Keliling Polda Metro Jaya Hadir Di Car Freeday


JAKARTA - wartaekspres.com - Samsat Keliling Polda Metro Jaya, DKI Jakarta hadir di Car Freeday setiap hari Minggu pagi. Artinya, sekarang Mobil Samsat Keliling tersebut, sudah bekerja selama sepekan tujuh hari, tanpa libur, bila sebelumnya hanya operasi selama enam hari, sejak hari Senin hingga hari Sabtu.
Namun, sejak awal bulan Januari 2019 lalu, wartaekspres.com yang menyaksikan ke lokasi pelayanannya, baik di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, di seberang Hotel Borobudur, pada hari Senin-Sabtu, mulai pukul 08.00-14.00 Wib, sedangkan pada hari Minggu pagi, sejak pukul 06.00-11.00 Wib. Di dekat Pos Pantau Polisi Lalu Lintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI).
Beberapa wajib pajak kendaraan bermotor yang datang ke Samsat Keliling di Bundararan HI, selain mereka datang untuk berolahraga jalan kaki, atau bersepeda angin, di moment Car Freeday. Karena mendengar adanya palayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, baik roda dua atau lebih, kemudian memanfaatkan waktu olahraganya di arena Car Freeday tersebur, untuk sekalian membayar pajak kendaraan bermotornya.
Hanya membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit, pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotornya sudah selesai, setelah memasukkan data isian ke dalam formulir yang disediakan petugas, kemudian melengkapai data dokumennya, dengan memfoto copy STNK dan BPKB miliknya, yang disediakan di Mobil Samsat Keliling tersebut.
Bagi pembayar pajak kendaraan bermotor di Samsat Keliling, harus membawa KTP asli miliknya, sesuai dengan nama yang tercantum dalam BPKB maupun STNK-nya. Bila pembayar pajak kendaraan bermotor tersebut, diwakilkan harus membawa KK (Kartu Keluarga) asli disertai KTP satu alamat tempat tinggalnya dengan pemilik kendaraan bermotor yang diwakilinya.
Hal ini, dilakukan oleh Ester yang mewakili anaknya, karena sedang kuliah di luar Kota Jakarta. Sementara, Maria bersama anak perempuannya, datang ke sana untuk membayar pajak mobil, atas nama suaminya yang tak bisa datang ke Bundaran HI.
Persyaratan tersebut, sama juga bagi pembayar pajak di Samsat Keliling di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat yang operasional mulai hari Senen-Sabtu, pukul 08.00-14.00 Wib.
Pembayar pajak di Lapangan Banteng maupun di arena Car Freeday di Bundaran HI, sama-sama mengaku terbantu kemudahan serta kecilnya biasa ekstra yang harus sikeluarkannya, sebab tak perlu lewat calo atau keluar ongkos tambahan kendaraan angkutan umum, aku Amir, Saiful dan Laily menjawan wartaekspres.com.
Menurut petugas yang melayani pembayar pajak di Mobil Samsat Keliling tersebut, mencapai ratusan orang. Setidaknya, sekali operasional pemasukan pajak yang diperoleh sejumlah milliar rupiah.
Danny, petugas dari PT Jasa Raharja (Persero) Cabang DKI Jakarta, tak merasa terganggu walau tak libur di hari Minggu, karena harus bertugas melayani wajib pajak yang dengan kesadarannya datang membayar pajak kendaraannya, walau hari Minggu, sambil berolahraga, menyempatkan diri untuk sekalian membayar pajak kendaraannya.
Sebagai pegawai yang komitmen terhadap tugas kewajibannya, dalam melayani wajib pajak, serta dedikasi terhadap perusahaan BUMN yang menggajinya, pekerjaan melayani selama tujuh hari kerja dalam sepekan tanpa libur, sudah menjadi hiburan dan kesenangan tersendiri baginya. Bahkan, memberikan kepuasan tersendiri, akunya disertai tawa bersama rekan sekerja lainnya.
“Bertemu wajib pajak, berbincang melayani mereka, sambil menjawab pertanyaan yang mereka ajukan, ketika saya bisa memberikan jawaban yang membuatnya memahami, wajib pajak itu merasa puas dan senang. Nah, itulah salah satu bentuk amal ibadah yang kita lakukan dalam pekerjaan,” kata Danny dengan wajah sumringah. (Abdul Karim Choiri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....