Selasa, 26 Februari 2019

Kanit Binmas Polsek Belitang Hadiri Acara FKUB Di Kecamatan Belitang


SEKADAU – wartaekspres.com - Kanit Binmas Polsek Belitang, Bripka Suprianto, Selasa (26/2/19), mewakili Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menghadiri acara FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) di GPU Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau.
Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Ketua FKUB Kecamatan Belitang Muhamad, Kabid Kesbang Kab. Sekadau Hermanto, Kapolsek Belitang yang diwakili Kanit Binmas Bripka Suprianto, Danramil Belitang diwakili Serda Suroso, Kepala KUA Kartismas, para tokoh lintas agama Kecamatan Belitang.
Kegiatan diawali dengan doa bersama yang dipimpin Kepala KUA, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
Ketua FKUB Muhamad membuka acara sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir mengikuti kegiatan hari ini.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 di Kecamatan Belitang, diharapkan masyarakat dapat menjaga kerukunan antar umat beragama.
Dalam kegiatan ini juga diundang beberapa tokoh agama untuk membantu mensosialisasikan kepada warga, untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama.
Hermanto selaku Kabid Kesbang menjelaskan, bahwa kedatangannya dalam kegiatan ini untuk memberikan materi dalam rangka menjaga kesejahteraan dan keutuhan bangsa dalam kesatuan NKRI.
"Jangan mudah warga terpecah belah dengan adanya Pemilu ini, tetapi jadikan Pemilu 2019 sebagai ajang pemersatu bangsa dan negara," ujarnya.
Bripka Suprianto dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada para tamu undangan yang hadir, bahwa diadakan kegiatan ini sebagai wujud menjalin tali silaturahi antar umat dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.
"Mari kita terus jaga keamanan di daerah kita dan tingkatkan kewaspadaan sebagai bentuk antisipasi gangguan kamtibmas serta dibutuhkan juga peran masyarakat," imbau Bripka Suprianto.
Sehubungan dengan pelaksanaan Pemilu tahun 2019, Suprianto mengajak seluruh warga untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang aman, damai dan sejuk, tanpa adanya provokasi dari pihak manapun serta jangan mudah percaya dengan berita hoax yang marak beredar dan dapat memecah belah persatuan dan kerukunan umat beragama.
“Gunakan hak pilih sesuai hati nurani pada Pileg dan Pilpres tahun 2019 tanpa adanya paksaan dari pihak manapun serta teliti, cermati terlebih dahulu calon wakil rakyat yang akan dipilih jangan mudah terpancing dengan politik uang,” pungkas Bripka Suprianto. (Rilis/Israil Marpaung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....