Senin, 25 Februari 2019

Ketua Persit Kodim Ajak Anggotanya Memanfaatkan Lahan Sekitar Asrama


BREBES – wartaekspres.com - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Dim 0713/Brebes, Ny. Reva Faisal Amri bersama pengurus Cabang terjun langsung ke Koramil 01/Brebes untuk mengajak Persit Koramil memaksimalkan manfaat pekarangan sebagai lahan pertanian, Senin (25/02/2019).
Hal itu dicontohkan dengan terobosan menyulap lahan kosong di sekitar Markas Koramil sebagai basis pertanian, dengan menanam berbagai macam tanaman sayuran dan buah-buahan di lahan yang ada.

Ketua Persit Kodim di sela-sela kunjungannya mengatakan, bahwa selama ini ada sedikitnya lahan kosong di sekitar pemukiman yang dibiarkan tidur. “Padahal, lahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk pertanian seperti menanam cabai, tomat, atau tanaman lain, termasuk kolam ikan, lebih-lebih tanaman apotik hidup,” ujarnya.
Dikatakannya, bahwa dengan memanfaatkan lahan tersebut, maka lahan kosong akan memberikan manfaat dan memiliki nilai jual. “Lahan kosong ini bisa juga untuk tanaman obat keluarga, bahkan tanaman di kebun sendiri akan lebih terjaga kebersihannya. Bisa juga menerapkan pertanian organik, sehingga aman untuk dikonsumsi,” imbuhnya. (Utsm-0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....