Senin, 25 Februari 2019

Kakek 63 Tahun Di Songgom Brebes Tersambar Petir Selamat


BREBES – wartaekspres.com - Saat tiduran di kursi ruang tamu, Takrib (63) warga Dukuh Bajangan Rt. 02 Rw. 03, Desa/Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes mengalami musibah luka bakar akibat tersambar petir sekitar pukul 15.05 WIB, Senin (25/02/2019).
Diungkapkannya, bahwa saat tidur di kursi ruang tamu tiba-tiba seperti diperingatkan oleh suara manusia yang mengatakan mau ada api. “Secara reflek saya langsung lari ke ruang tengah untuk mencari dan merangkul cucu saya,” terangnya.
Tak lama berselang, terdengar suara ledakan dari belakang punggung disertai api, kemudian merambat dan membakar rambut serta punggung kakek tersebut. Beruntung ia dan cucunya selamat walaupun dengan beberapa luka di sana-sini.
Saat menerima laporan saksi mata yaitu Samiah (54) istri korban dan anaknya Wasiah (27), perangkat desa bersama Babinsa Koramil 17 Songgom Kodim 0713 Brebes, Serka Yuli Harto bergegas mendatangi TKP kemudian menghubungi klinik dan Puskesmas agar korban mendapatkan penanganan medis secepatnya.



Dijelaskan Yuli Harto, bahwa kerugian yang dialami keluarga tersebut antara lain, pengaman lebur sekering/fuse listrik terbakar, antena TV rusak, pilar teras milik salah satu tetangga rusak ringan serta 3 rumah lainnya mengalami kornsleting listrik.
“Saat ini korban mengaku masih trauma, jika ada hujan disertai petir. Sebaiknya kita tidak menyalakan TV dan bahkan melepas stop kontak dari aliran listrik jika ada hujan disertai petir, karena ini sangat berbahaya,” himbau Babinsa.
Sungguh pengorbanan heroik yang perlu kita teladani dari seorang kakek yang dalam benaknya berusaha menyelamatkan generasinya (cucu). (Utsm 0713/Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....