Senin, 25 Februari 2019

Babinsa Koramil 02 Gido, Jadi Inspektur Upacara Di SDN 075044 Desa Soewe


NIAS INDUK - wartaekspres.com - Babinsa Koramil 02 Gido, jadi Inspektur Upacara Bendera Merah Putih di SDN 075044, Desa Soewe, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Senin (25/2/19) pagi.
Sersan Satu Yasokhi Zebua selaku Inspektur Upacara menyampaikan, bahwa anak-anak kita yang masih duduk di bangku SD ini, perlu perhatian khusus. “Di usia seperti ini tentu sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai, untuk mewarnai perjalanan meraih cita-cita di masa yang akan datang," ucapnya.
Dikatakannya, terutama yang paling mendasar adalah, nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun, dan giat dalam belajar.
Nantinya siswa siswi SD Soewe 075044 khususnya, agar dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan Pancasila dan UUD Tahun 1945.
Babinsa TNI-AD, Sersan satu Yasökhi Zebua, juga menyampaikan pesan kepada seluruh bapak-ibu guru, agar mensosialisasikan kepada seluruh siswa-siswi SD 075044. “Agar mengetahui bahaya dan jangan mendekat dengan narkoba jenis apapun, karena membahayakan dan mengancam jiwa generasi penerus,” ucap sertu Yasökhi Zebua.
Sementara Kepala Sekolah SDN 075044, Yuniati Zebua, mengucapkan terima kasih dan sangat apresiasi dengan kehadiran TNI-AD Babinsa Koramil 02 Gido, yang langsung menjadi Irup pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih di SD kami ini. “Agar menjadi motivasi baik para siswa, maupun kepada bapak-ibu guru untuk mengembangkan yang disampaikan Sersan Yasökhi Zebua dalam amanatnya,” ujarnya.
“Akan kami rencanakan membuat program jadwal satu atau dua kali per triwulan, sehingga Babinsa Koramil 02 Gido menjadi Irup pada pelaksanaan upacara di sekolah kami ini,” terang Yuniati Zebua. (al)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....