Selasa, 26 Februari 2019

Dinkes Prov Kalbar Gelar Pengobatan Gratis Di Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang


SEKADAU – wartaekspres.com - Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau dan Puskesmas Belitang, Selasa (26/2/2019), melaksanakan kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan di GPU Desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Dinkes Provinsi Kalbar dipimpin Ns. Adriana, S.Kep, M.Kes yang beranggotakan 7 orang, Tim Dinkes Kabupaten Sekadau dipimpin Parmiyati, Amd, Kep beranggotakan 6 orang, Puskesmas Belitang dipimpin Kepala Puskesmas Dr. Christian beranggotakan 3 orang, Kades Maboh Permai Sebastian, Kanit Samapta Polsek Bripka Surianto.
Dalam kesempatan tersebut, Tim Dinkes Provinsi, Adriana menjelaskan, bahwa program pengobatan gratis ini diselenggarakan setiap tahun dan di tempat yang berbeda. Pihaknya dalam kegiatan ini bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Sekadau dan Puskesmas Belitang dalam memberikan pelayanan pengobatan gratis.
Pelayanan tersebut meliputi pengecekan tensi darah dan pemberian obat hypertensi, obat rematik, obat Ispa serta pembagian sikat dan pasta gigi untuk anak sekolah di SD Negeri 6, Maboh Permai.
Kepala Puskesmas Belitang, Dr. Christian juga menambahkan, bahwa sekitar 200 lebih warga mengikuti program pengobatan gratis yang berlangsung tertib dan lancar.
Dirinya sebagai Kepala Puskesmas mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang telah mensukseskan program pengobatan gratis ini, dari Dinkes Provinsi Kalbar dan Dinkes Kab. Sekadau, serta ucapan terima kasih kepada Kades Maboh Permai yang telah bersedia membantu memberikan tempat untuk pelaksanaan kegiatan hari ini.
Pada kesempatan tersebut, Sebastian sebagai Kepala Desa Maboh Permai, menyatakan bersyukur dan bangga karena desanya dijadikan tempat untuk melaksanakan program pengobatan gratis tahun ini.
“Semoga warganya dapat merasakan hasil dan manfaat dari program tersebut dan menjadikan warga bebas dari penyakit,” ujarnya.
Ditemui di tempat terpisah, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menuturkan, bahwa telah menurunkan personelnya untuk membantu pengamanan agar berjalan aman, tertib dan lancar.
Ipda Agus berharap, dengan dilaksanakan program pengobatan gratis ini Puskesmas Belitang sebagai salah satu sarana pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tingkat kecamatan ke depannya dapat lebih meningkatkan mutu pelayanan.
"Tidak lupa peran serta kerjasama puskesmas dengan pihak kepolisian juga tidak dapat dipisahkan sesuai dengan program Polri peduli kesehatan," pungkas Kapolsek. (Rilis/Israil Marpaung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....