Minggu, 24 Februari 2019

Pencari Kerja Di Fakfak Meningkat


FAKFAK – wartaekspres.com - Pencari kerja di Kabupaten Fakfak meningkat, di awal tahun 2019 ini 600 orang pencari kerja berlomba-lomba ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Fakfak untuk mengikuti interview PT. Pangan Sari Utama.
Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Fakfak, Abutalib Pauspaus mengatakan, bahwa saat ini sebnayak 600 oang pencari kerja mengikuti seleksi pada dua jenis pekerjaan yang ditawarkan perusahaan, yakni Cleaning Service dan Cook Assisten, Minggu (24/2/2019).
Lowongan kerja dibuka satu minggu lalu untuk mendaftar, dan kini sudah dilakukan interview, dan hasilnya diumumkan untuk masuk ke tahapan selanjutnya adalah medical chek-up atau tes kesehatan.
Menurutnya, medical chek-up atau tes kesehatan ini merupakan baik yang terpenting menentukan apakah pencaker bisa lolos masuk untuk bekerja, karena kesehatan merupakan penentu baik dan lancarnya sebuah pekerjaan.
“Kalau orang sakit maka tidak bisa kerja, kalau tidak kerja karena sakit maka perusahaan juga tidak berjalan dengan baik dan lancar. Dan satu hal lagi, putera daerah merupakan salah satu syarat untuk bekerja, jadi mohon maaf perusahaan utamakan putera daerah atau orang sudah lama tinggal di Papua khususnya di Kabupaten Fakfak,” jelasnya.
Sementara Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnaker Kabupaten Fakfak, Sutjipto menjamin tidak ada intervensi sama sekali dari pihak Disnaker. “Otoritas diterima atau tidaknya pelamar kerja ada di tangan manajemen perusahaan,” ujarnya.
Dia menambahkan, bukan saja PT. Pangan Sari Utama yang telah membuka lowongan pekerjaan, tetapi sejumlah perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja salah satunya PT. Buma Perindo.
“Saat ini sudah ada penerimaan dan dalam waktu dekat akan ditutup dan dilakukan interview, jadi sekali lagi saya sampaikan, bahwa kami dari pihak Disnakertran tidak ada inervensi sama sekali, semua kebijakan keputusan ada di tangan manajemen perusahaan. (Fan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....