Senin, 25 Februari 2019

Babinsa Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD Di Kalangan Pemuda dan Pelajar


GROBOGAN – wartaekspres.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Godong, Kodim 0717/Purwodadi, Pelda Suramto melaksanakan sosialisasi rekrutmen calon Tamtama PK (Prajurit Karier) TNI AD gelombang 1 tahun 2019 di Sekolah SMK YATPI, Desa/Kec. Godong, Kab. Grobogan, Senin (25/2).
Kegitan ini diikuti oleh ratusan siswa siswi SMK YATPI, hal semacam ini akan dilaksanakan ke seluruh sekolah dan di balai desa di wilayah Kecamatan Godong dalam rangka menumbuhkan minat para pemuda dan pelajar untuk menjadi Prajurit TNI AD.
Pelda Suramto memaparkan tata cara dan syarat- syarat serta pentahapan untuk menjadi seorang Prajurit TNI. Ia mengajak para siswa yang berminat menjadi Prajurit TNI untuk mepersiapkan diri sejak dini.
“Baik mulai dari kesehatan, fisik, mental dan ilmu pengetahuan serta rajin berolahraga, yang tak kalah penting adalah selalu berdoa untuk memohon kepada Allah SWT. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Pelda Suramto.
Dalam sosialisasi tersebut, para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada Babinsa.
Salah seorang siswa SMK YATPI, Anre Mulyanto (18) menyampaikan terima kasih dengan adanya sosialisasi penerimaan Prajurit TNI di sekolahnya, sehingga dirinya menjadi tahu persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang Prajurit TNI.
Andre Mulyanto berharap, para siswa SMK YATPI yang berminat untuk mengikuti selaksi nantinya akan berhasil lulus menjadi seorang Prajurit yang gagah berani untuk selalu membela NKRI dan agamanya, harapnya.
Pelaksanaan sosialisasi rekrutmen calon Tamtama PK (Prajurit Karier) TNI AD Gelombang 1 Tahun 2019 di SMK YATPI berjalan dengan tertib, aman dan lancar, Pelda Suramto melanjutkan kegiatan menempel edaran pengumuman di Balai Desa Godong agar diketahui pemuda setempat. (Pendim 0717/Pwd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....