Jumat, 22 Februari 2019

Pemkab Nias, Gelar Forum Gabungan Perangkat Daerah Bidang Infrastuktur


NIAS INDUK - wartaekspres.com - Dalam rangka menyelaraskan program dan kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, menyelenggarakan Forum Gabungan Perangkat Daerah Bidang Infrastruktur yang dilaksanakan di Gedung Workshop Dinas PUPR Kabupaten Nias, Jumat (22/2/19).
Koordinator Forum Gabungan Perangkat Daerah Bidang Infrastruktur, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias, Victor S. Waruwu, ST menjelaskan, bahwa Forum Gabungan Perangkat Daerah merupakan Forum Koordinasi antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil penelaahan pokok-pokok pikiran DPRD, Musrenbang Kecamatan. “Dan juga sebagai wadah untuk melakukan sinergisitas antara usulan kegiatan bersifat spasial dan usulan sektoral,” terangnya.
Mengawali sambutan, Bupati Nias mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta forum dan secara khususnya kepada delegasi kecamatan. “Saya berharap, dengan kehadiran kita di sini dapat memberikan masukan yang positif dan konstruktif dan tentu berguna bagi masyarakat Kabupaten Nias,” ujar Bupati.
“Saya berharap kepada kita semua yang hadir di sini dan kepada para pimpinan perangkat daerah, agar program dan kegiatan yang akan dirumuskan nantinya sesuai dengan arah kebijakan pembangunan yang ada di dalam RPJMD," harapnya.
“Saya menyadari, bahwa  ada banyak usulan dan masukan dari peserta forum ini, yang nantinya tidak terakomodir atau tidak tertampung, itu berarti usulan saudara bukan tidak dihargai tentu kita harus sesuaikan RPMJD dan kondisi anggaran yang ada di Kabupaten Nias,” terang Bupati Nias
Lebih lanjut, Bupati Nias meminta, agar arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Nias pada tahun 2020 nantinya mengacu dan menyesuaikan dengan kebijakan arah pembangunan di tingkat provinsi dan tingkat nasional, jelas Laoli. (al)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....