Minggu, 03 Februari 2019

SMA Negeri 5 Balikpapan Peringkat 2 Sekolah Sehat Tingkat Provinsi


BALIKPAPAN – wartaekspres.com - SMA Negeri 5 yang lokasinya terletak di Jalan Abdi Praja, Sepinggan, Balikpapan Selatan, gagal meraih juara satu Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi.
Pembina UKS SMA Negeri Balikpapan, Dra. Dwi Suryani, M.Pd, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis(31/1/2019), mengatakan,bahwa setelah meraih juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Kota, kemudian mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi.
Semua sudah diupayakan dari mulai sarana dan prasaran bekerja saling bahu membahu untuk mempersiapkan diri ikut lomba. Bahkan didukung bantuan fasilitas dari berbagai instansi, seperti dari PDAM, PLN, kecamatan, DKK. Namun setelah mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi SMA Negeri 5 Balikpapan berada di peringkat 2 setelah SMK 1 Tanah Grogot.
"Dengan hasil ini, warga SMALA merasa bersyukur karena upaya dan usaha yang dikerjakan meraih hasil meskipun ada di peringkat 2. Melihat selisih poin hanya terpaut 0,69 dengan SMK Negeri 1 Tanah Grogot,” terang Dwi.
Ia menambahkan, bahwa setelah gagal meraih juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Provinsi langsung dievaluasi dan dicari mana yang menjadi kekurangan, sehingga gagal meraih juara.
Memang di SMA 5 ini tempat WC sangat dekat dengan kantin, seharusnya jarak antara WC dengan kantin 10 meter, inilah yang harus dibenahi.
"Kami bersama tim UKS SMA Negeri 5 Balikpapan akan berkunjung ke SMKN 1 Tanah Grogot untuk belajar bagaimana menjadi sekolah sehat hingga meraih juara 1. Harapan ke depan kami harus meraih juara 1 tingkat Provinsi,” pungkas Dwi Suryani. (Ton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....