Sabtu, 27 Juli 2019

WPP Bersama Kades Serangan, Santuni Penyandang Difabel dan Gangguan Kejiwaan


PONOROGO - wartaekspres - Komunitas Warok Ponorogo Perantauan (WPP) bersama Kepala Desa Serangan dan Perangkatnya, menggelar acara blusukan Bhakti Sosial Peduli Sesama terhadap warga yang kurang mampu, khususnya penderita difabel dan gangguan kejiwaan di Desa Serangan, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, pada Sabtu (27/7/2019).
Selain memberikan paket sembako kepada Saniran (95), Mistri (45), Usrek (75) dan Kluyur (50), yang kesemuanya adalah warga Dukuh Bakalan, Rt.003/ Rw.002, mereka juga memberikan santunan uang tunai.
Ary Lasno, Ketua WPP Korwil Ponorogo mengatakan, bahwa giat bhakti sosial ini berdasarkan visi misi berdirinya komunitas, terutama bergerak di bidang sosial.
"Acara blusukan bhakti sosial ini dilaksanakan, bukti dari panggilan hati kami untuk peduli ke sesama, sesuai visi dan misi awal berdirinya komunitas ini yang memegang azas kekeluargaan, kemasyarakatan, kepedulian sosial, pelestarian lingkungan, pendidikan maupun kelestarian budaya," kata Ary Lasno.
Dia menambahkan, bahwa paket sembako maupun santunan uang tunai tersebut, terkumpul dari rekan-rekan, saudara, anggota maupun donatur yang bekerja sebagai tenaga kerja di luar negeri seperti Hongkong, Taiwan dan Singapura.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada relawan maupun donatur yang telah ikut membantu kelancaran acara bhakti sosial ini," imbuhnya.
Ditemui jurnalis wartaekspres di sela-sela acara bhakti sosial, Sri Asih, Kepala Desa Serangan, mengucapkan banyak terima kasih kepada komunitas WPP atas bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk warganya yang tidak mampu, penderita difabel serta gangguan jiwa.
"Kami dari Pemerintah Desa maupun warga masyarakat Desa Serangan, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga Allah membalas kebaikan rekan-rekan WPP," ujarnya. (Eko Setiyo Budi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....