Kamis, 25 Juli 2019

Walikota Gunungsitoli Kunjungi Perkebunan Sayuran Milik Petani


GUNUNGSITOLI - wartaekspres - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, mengunjungi perkebunan petani Kecamatan Gunungsitoli Idanoi. Kali ini, perkebunan sayuran di Desa Binaka yang mendapat kunjungan Walikota, Rabu (24/7/2019).
Kedatangan Walikota bersama rombongan membuat sebagian besar petani yang sedang beraktivitas terkejut. Mereka menyapa, bahkan menyalami tangan orang nomor satu di Kota Gunungsitoli tersebut.
Dari pantauan di lokasi, tampak Walikota ikut memanen sekaligus mengumpulkan sayuran jenis kangkung di perkebunan sembari bercengkrama tentang keluhan dan keperluan yang mereka butuhkan serta hadapi.
Di hadapan petani, Walikota mengatakan, bahwa penambahan fasilitas alat mesin pertanian (Alsintan) akan dimaksimalkan pada 2020 mendatang. Tujuannya, agar kebutuhan petani dalam mengelola lahan milik mereka dapat terpenuhi.
"Selain Alsintan, rencananya Pemko Gunungsitoli mengadakan pupuk gratis untuk membantu meningkatkan hasil produksi pertanian dan perkebunan di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi," ujar Walikota kepada wartaekspres.
Sementara itu, Camat Gunungsitoli Idanoi, Dasma Telaumbanua mengatakan, bahwa target pertanian di tahun 2019 yakni membuka lahan perkebunan hortikultura seluas 5 Ha dan jagung 10 Ha, bahkan untuk 2020 ditingkatkan menjadi 2x lipat.
"Atas inisiasi dan intervensi Pemerintah Kota Gunungsitoli, kami berharap masyarakat yang mempunyai lahan kosong termotivasi untuk membuka lahan pertanian dengan menanam komoditi sayuran,” kata Dasma. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....