Rabu, 24 Juli 2019

Walikota Gunungsitoli Kunjungi Lahan Pertanian Jagung Masyarakat


GUNUNGSITOLI - wartaekspres - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, mengikuti panen perdana tanaman jagung milik petani di Desa Siwalubanua l, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Selasa (23/7/2019) pagi.
Tiba bersama rombongan, Walikota melihat bahkan mengoperasikan mesin pemanen jagung yang berada di lahan pertanian. Tampak ekspresi gembira dari wajah orang nomor satu di Gunungsitoli itu saat memanen jangung bersama petani.
Kepada wartaekspres, Walikota menyampaikan rasa salutnya atas upaya petani di Gunungsitoli Idanoi dalam menggalakkan peningkatan ekonomi masyarakat di bidang pertanian jagung.
"Saya menyambut baik program pertanian jagung, dan kiranya dapat terus ditingkatkan. Maka dengan itu, saya menyetujui perencanaan pembangunan Kantor Penyuluhan Pertanian di daerah ini," kata Walikota disambut suara riuh petani.
Walikota menyarankan, supaya pembangunan kantor penyuluhan dilakukan di daerah pinggir jalan, agar petugas penyuluh lebih rajin untuk turun ke lapangan bersama petani.
Selain itu, Walikota juga menginstruksikan Kadis PUPR Kota Gunungsitoli, Ampelius Nazara, ST, untuk memasukan anggaran program pembangunan akses jalan menuju lahan pertanian pada T.A 2020 mendatang.
"Kalau petani butuh modal, Pemerintah Kota Gunungsitoli mempunyai program dana bergulir dengan persyaratan menyerahkan anggunan. Nanti petani bisa meminjam modal maksimal 25 juta hanya dengan bunga 0,06% perbulannya," ujar Walikota. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....