Selasa, 23 Juli 2019

Sebagian Murid SDN 05 Sindang Mulya Harus Belajar Di Lantai


BEKASI – wartaekspres - Puluhan siswa-siswi SDN 05 Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terpaksa harus mengikuti proses belajar di lantai, dikarenakan tidak tersedianya bangku dan meja di sekolah ini.
Menurut Kepala Sekolah Dasar Negeri 05 Sindang Mulya, Agus, S.Pd saat diwawancara awak media Senin (22/7/2019), mengatakan, bahwa dirinya sudah mengajukan mebeler alias bangku dan meja belajar  untuk 6 ruang kelas melalui K3S.
Namun sampai saat ini 4 ruang kelas masih belum terealisasi, padahal orang Dinas Pendidikan sering datang untuk mengecek. “Sabar dan tunggu, itu jawaban yang selalu mereka berikan di saat kami menanyakan bangku dan meja belajar untuk para siswa-siswi,” ujarnya.
"Kami sudah mengajukan beberapa kali untuk enam (6) ruang kelas untuk bangku dan meja belajar, namun sampai sekarang tinggal 4 kelas lagi yang belum terealisasi, padahal sekolahan kami sering mendapat Reward di acara lomba tingkat pemerintah kabupaten. Kami berharap ada upaya khusus dari Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mengatasinya," tegas ujar Agus, S.Pd.
Dikatakannya, bahwa semenjak 3 tahun lalu dirinya menjabat sebagai Kepala Sekolah, ia juga mengaku merasa prihatin dengan kondisi sekolah tersebut.
Di tempat terpisah, Wali Kelas 3C, Inggid, S.Pd, mengatakan, bahwa proses belajar mengajar tanpa menggunakan bangku dan meja sangatlah tidak nyaman dan tidak maksimal
"Proses belajar mengajar tanpa menggunakan bangku sangat tidaklah nyaman dan  maksimal, keadaan ini jelas dapat mengganggu konsentrasi para murid saat belajar. Oleh karena itu, pemerintahan daerah harus secepatnya merealisasikan bangku dan meja di sekolah kami," ujarnya.
Hal yang sama juga dikeluhkan oleh orang tua wali murid, anaknya sering mengeluhkan pegal-pegal, mungkin itu karena lamanya mereka melaksanakan proses belajar dengan duduk di lantai yang hanya beralaskan karpet.
"Kami berharap anak kami bisa melaksanakan belajar menggunakan kursi dan meja seperti para pelajar yang lainnya, anak kami sering mengeluhkan pegal-pegal, bahkan jika tidak kami bersihkan anak-anak bisa terkena penyakit gatal-gatal yang disebabkan oleh debu dan kotoran," terang Sunandar, orang tua murid.
Proses belajar dengan kondisi seperti itu, para murid tidak akan menangkap pelajaran yang diberikan secara maksimal, mereka juga tidak dapat menulis dengan baik karena harus menulis sambil tengkurap di lantai.

Dinas Pemerintahan Daerah harus segera memberikan tanggapan demi kenyamanan proses belajar mengajar di SDN 05 Sindang Mulya, Cibarusah, Bekasi.
“Kami sebagai wali murid sangatlah mengharapkan dengan bantuan awak media, keluhan kami dapat terealisasi oleh pemerintah yang berwewenang di bidang pendidikan,” harapnya. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....