Senin, 29 Juli 2019

Sekda Nias Barat Hadiri dan Buka Acara Peringatin Hari Anak Nasional


NIAS BARAT - wartaekpres - Sekda Nias Barat, Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Sc didampingi Kadis PPKB Drs. Yosafati Hia, MM dan Kadis Kesehatan Rahmati Daeli, SKM, M.Kes, hadiri sekaligus buka acara Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Nias Barat, bertempat Balai Serba Guna Kab. Nias Barat, Senin (29/7/2019).
Adapun Hari Anak Nasional kali ini mengusung tema "Peran Keluarga dalam perlindungan Anak dengan slogan "Kita Anak Indonesia Kita Gembira."
Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Dinas Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana Kab. Nias Barat dengan Wahana Visi Indonesia (WVI). Dan acara ini dihiasi Lomba Puisi dan Pidato bagi anak-anak selaku peserta, disaksikan langsung oleh Sekda Nias Barat dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab. Nias Barat.
Dalam arahannya Sekda mengatakan, bahwa peringatan Hari Anak Nasional (HAN) merupakan bentuk kepedulian negara kepada anak-anak Indonesia, dan momentum penting untuk menggugah hati dan sebagai dorongan bagi kita orangtua dalam mendidik anak lebih baik.
“Meningkatan kepedulian dan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Kita juga dituntut secara bersama sama secara aktif untuk memikirkan pertumbuhan dan perkembangan anak,” ujar Guru besar Unsri itu.
Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Nias Barat mengucapkan terima kasih kepada WVI yang telah mengabdikan diri dalam programnya kepada Nias Barat selama 12 tahun. “Kalaupun periode kali ini berakhir maka harapan kami akan ada periode 2 selanjutnya,” harap Sekda.
Lebih lanjut Sekda sampaikan, bahwa orangtua, ibu-ibu harus benar-benar mengerti cara mendidik anak, jangan hanya bisa melarang-melarang saja tanpa bisa memberikan contoh. Dengan pendidikan yang baik dari para orangtua bisa menghasilkan generasi penerus yang sehat, cerdas, dan memiliki akhlak atau budi pekerti yang mulia.
Dikatakannya, bahwa asupan gizi bagi anak sangat juga penting diperhatikan selaku orangtua demi kesehatan mereka, apalagi sedang dalam proses pertumbuhan fisik dan phisik seorang anak. Jadilah anak-anak Indonesia yang cerdas dan berkualitas.
“Kewajiban anak adalah belajar dan hak anak adalah harus cerdas memiliki sosok yang kreatif, inovatif dan memiliki integritas yang tinggi. Kalau kita tidak mau merubah diri kita, maka tidak ada yang bisa merubahnya. Kebahagiaan adalah belajar sukses dan sukses adalah lebih bahagia lagi,” tandas profesor mengakhiri. (Aperius Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....