Jumat, 26 Juli 2019

Satgas TMMD Kodim Sintang Suluh Warga Materi Wawasan Kebangsaan


SINTANG – wartaekspres - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1205/Sintang suluh warga masyarakat dari 3 desa yang menjadi lokasi berlangsungnya kegiatan TMMD berupa materi Wawasan Kebangsaan, Kamis (25/7/19).
Penyuluhan diikuti sebanyak 70 warga masyarakat dari ketiga desa, bertempat di Kantor Desa Marti Jaya kemarin. Penyuluhan wawasan kebangsaan yang merupakan salah satu kegiatan non fisik pada TMMD ini, disampaikan langsung oleh Kapten Inf Slamet Aryanto yang juga menjabat sebagai Danramil 1205-11/Tempunak.
Disampaikan oleh Kapten Inf Slamet, bahwa tujuan diberikannya materi Wawasan Kebangsaan ini adalah agar masyarakat memiliki rasa cinta tanah air dan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari.
Kapten Inf Slamet Aryanto menjelaskan, bahwa implementasi dari persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari adalah menghargai perbedaan diantara sesama sehingga menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif.
Sedangkan Petrus Uji, salah satu warga Marti Jaya mengungkapkan, bahwa dengan adanya kegiatan penyuluhan Wawasan Kebangsaan seperti ini menambah pengetahuan dan pemahaman warga tentang pentingnya persatuan dan kesatuan di kehidupan sehari-hari. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....