Rabu, 24 Juli 2019

Komunitas Al-Faqir Ponorogo Bersama Kades Sampung Santuni Korban Rumah Roboh


PONOROGO - wartaekspres - Cepat tanggap dengan adanya musibah, komunitas sosial Al-Faqir bersama Kepala Desa Sampung melakukan kunjungan kemanusiaan ke lokasi rumah roboh milik Marmin (64), di Dukuh Sampung Lor, Rt.003/ Rw.001, Desa Sampung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (23/7/2019).
Dalam kunjungan tersebut, Al-Faqir Ponorogo yang didampingi oleh Kades Sampung memberikan santunan kepada korban yang rumahnya roboh. Kedatangan Al-Fakir Ponorogo beserta relawan di lokasi disambut bahagia oleh Marmin dan keluarga dari korban.
Sambil mendengarkan cerita tentang musibah yang menimpa Marmin dan keluarga, Ketua Komunitas Al-Faqir, Asmaul Khusna atau Ana, memberikan santunan dan semangat kepada Marmin. "Sabar ya pak, semoga berkat kesabaran diganti yang lebih baik sama Allah," ujar Ana.

Sementara, di sela-sela santunan, Kepala Desa Sampung Sujoso, S.Sos, memaparkan, bahwa rumah Marmin roboh dikarenakan kuda-kuda atau kayu penyangga sudah tidak kuat dikarenakan kayu sudah lapuk dan beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.
Sujoso menambahkan, bahwa hari Senin kemarin dari Polsek Sampung beserta anggotanya dan warga masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing atap rumah yang roboh.
Tak lupa, Sujoso mengucapkan banyak terima kasih kepada Al-Faqir Ponorogo yang telah memberikan santunan berupa sembako maupun uang kepada warganya yaitu korban musibah rumah roboh.
"Terima kasih kepada Al-Faqir Ponorogo yang telah memberikan bantuan kepada salah satu warga saya yang terkena musibah, semoga apa yang diperbantukan bisa bermanfaat dan berkah," pungkasnya. (Eko Setiyo Budi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....