Senin, 22 Juli 2019

Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Pengelolaan Sampah dan Minat Baca Anak


BREBES – wartaeksprse - Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon berlangsung acara pembukaan Lokakarya di Balai Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Senin malam (22/07/19). Tema yang diangkat adalah "Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan sampah dan minat baca anak".
Upaya yang dilakukan mahasiswa sesuai dengan tema tersebut dengan maksud untuk membangun masyarakat dengan mendekatkan diri terhadap pendidikan khususnya pada anak-anak agar senang membaca dan upaya serta usaha guna menyadarkan masyarakat untuk peduli dengan sampah di lingkungan sekitar.
Hadir dalam acara tersebut dosen pendamping Masriah, M.Ag, Kepala Desa Supriyadi, Babinsa Serma Hernawan Fuadi, Bhabinkamtibmas Bripka Priyo, BPD Wahudi, Ketua RT, RW, Toga, Tomas, Karang Taruna dan mahasiswa KKN IAIN Syekh Nurjati Cirebon 15 orang.
Kepala Desa menyambut dengan gembira, karena sangat membantu masyarakat terutama untuk menyadarkan membuang sampah dan minat baca anak-anak. “Harapan saya nantinya bisa merubah masyarakat saya menjadi masyarakat yang peduli dengan sampah dan cerdas dalam pendidikan,” ujar Supriyadi. Acara berakhir dengan doa dilanjutkan foto bersama. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....