Jumat, 26 Juli 2019

Sinergi Al-Faqir Bersama Kades Gegeran Untuk Kebahagiaan Janda Dhuafa


PONOROGO - wartaekspres - Senyummu adalah kebahagiaan bagi kami. Kira-kira begitulah kata yang cocok untuk penyaluran paket sembako buat kaum dhuafa kali ini. Al-Faqir Ponorogo, yang diketuai oleh Asmaul Khusna atau Ana, didampingi oleh Kepala Desa (Kades) Serangan, Sukorejo, melakukan giat sosial blusukan ke rumah dua janda dhuafa warga Desa Gegeran, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, pada Jumat (26/7/2019).
Sasaran target yang mendapatkan bantuan paket sembako di hari Jumat Berkah ini yaitu Sinir (75), yang beralamatkan di Dukuh Duwet, Rt.002/ Rw.008 dan Sri Mujiyem (60), tinggal di Dukuh Krajan, Rt.001/ Rw.009.
Sugeng Hariadi, Kades Gegeran mengatakan, bahwa dalam pendampingan blusukan ini bermaksut agar bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran. Karena kedua warganya tersebut belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah maupun komunitas sosial. Dalam artian, nama mereka selama ini tidak termasuk dalam data bantuan dari program PKH, KIS maupun bantuan lainnya.


"Kami mengarahkan kepada rekan-rekan komunitas sosial maupun donatur biar tidak salah sasaran dan target yang mau dibantu pun juga bisa mendapatkan bantuan secara merata," ujar Sugeng.
Kades Gegeran yang baru saja dilantik oleh Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni, pada tanggal 14 Juni 2019 ini menambahkan, bahwa ia mewakili atas nama Pemerintah Desa dan warga masyarakatnya sangat mendukung penuh dengan program maupun kegiatan kemanusiaan dari Al-Faqir Ponorogo, terutama atas bantuan kepada warganya.
"Kami dari Pemerintah Desa maupun warga masyarakat Desa Gegeran, Sukorejo, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga kedepannya kami bisa bekerjasama kembali dan saling merangkul untuk peduli kepada kaum dhuafa, terutama untuk warga desa kami ini," pungkasnya. (Eko Setiyo Budi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....