Kamis, 25 Juli 2019

Siswa SD dan SMP Di Gunungsitoli Mendapat Pelatihan Komputer


GUNUNGSITOLI - wartaekspres - Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, melalui Permerintahan Desa Muidk menggelar pelatihan dasar komputer kepada 40 siswa-siswi SD dan SMP secara gratis, Kamis (25/8/2019) sore.
Keempat puluh peserta adalah penduduk Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli. Pelatihan yang berlangsung di Balai Pertemuan Desa Mudik, bertujuan untuk meningkatkan potensi daya saing SDM anak dalam bidang komputer.
Kepala Desa Mudik, Karsani Aulia Polem, SE, mengatakan, bahwa pelatihan tersebut merupakan program strategis pemerintah dalam meciptakan daya saing masyarakat di era teknologi komputer sejak usia dini.
"Pelatihan ini melibatkan empat instruktur yang memiliki sertifikasi uji kompetensi. Untuk jadwal pelatihan dilakukan setiap hari, yakni dari pukul 15.30 Wib sampai dengan 17.00 Wib, dan 17.00 Wib hingga 18.30 Wib," ujar Karsani kepada wartaekspres.
Pada tahap pertama bulan Juli-September dan tahap dua bulan Oktober-Desember, ada 40 peserta yang mengikuti pelatihan dengan rincian 20 siswa-siswi SD, dan 20 siswa-siswi SMP.
"Pelatihan mendapat antusiasme masyarakat, terbukti banyaknya calon peserta didik yang hingga kini telah mencapai 150 orang. Sedangkan untuk dana pelatihannya, bersumber dari APBDes Mudik T.A 2019," ujar Karsani. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....