Selasa, 23 Juli 2019

Walikota Gunungsitoli Hadiri Launching Pusat Jajanan Malam


GUNUNGSITOLI - wartaekspres - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, menghadiri Launching Pusat Jajanan Malam yang terletak di Jalan Pelabuhan Lama, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Selasa (23/7/2019) malam.
Selain Walikota, turut hadir Wakil Walikota Sowa'a Laoli, SE, M.Si, Sekda Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH, Dandim 0213 Nias Reymon Purba, SH, Kajari Gunungsitoli Futin Laoli, SH, MH, serta Kepala Perangkat Daerah.
Dalam sambutannya, Walikota Gunungsitoli mengatakan, bahwa perelokasian pedagang jajanan malam yang berada di sejumlah kawasan merupakan program pemerintah untuk menambah icon pariwisata daerah.
"Dengan tujuan menciptakan tata kota yang nyaman, tertib dan teratur, maka Pemerintah Kota Gunungsitoli terinspirasi membentuk kawasan pusat jajanan malam untuk mengakomodir pelaku UMKM yang bergerak pada bidang kuliner," ujar Walikota.
Pemerintah Kota Gunungsitoli berharap, dengan program pemusatan jajanan malam tersebut, tingkat perekonomian dan pendapatan pelaku UMKM di Kota Gunungsitoli dapat semakin menanjak.
"Bukan kerja mudah merelokasi pelaku UMKM, karena tak jarang penolakan demi penolakan terjadi. Namun berkat kerja keras Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli, geliat aktivitas perekonomian masyarakat dapat terlihat di lokasi ini," kata Walikota.
Di tempat yang sama, Kabid Perdangan Kota Gunungsitoli, Ilham Zebua, ST, mengungkapkan, bahwa untuk sementara waktu Pemerintah Kota Gunungsitoli tidak memungut biaya retribusi terhadap pelaku UMKM.
"Tidak ada pemungutan retribusi apapun, kalau ada oknum yang melakukan itu segera laporkan. Meski demikian, kami juga berharap dan menghimbau pelaku UMKM jangan membuang sampah sembarangan,” pungkas Ilham. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....