Rabu, 24 Juli 2019

Puskesmas Gunungsitoli Berikan Pelayanan Kesehatan Terhadap Lansia


GUNUNGSITOLI - wartaekspres - Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menciptakan satu inovasi baru dalam memberikan pelayanan kesehatan. Inovasi tersebut yakni pembentukan Tim Peduli Lansia (Pensi).
Selasa, (23/7/2019) pagi, Tim Pensi Puskesmas Gunungsiotoli yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, dan farmasi mendatangi rumah masyarakat di Desa Sisarahili Gamo, Kecamatan Gunungsitoli.
Bukan tanpa alasan, kedatangan Tim Pensi bekerjasama dengan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) pada Dinas Sosial Kota Gunungsitoli itu untuk memeriksa kesehatan lansia.
Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan Tim Pensi adalah pemeriksaan tinggi badan, berat badan, lingkar perut, kolestrol, asam urat, tekanan darah, gula darah, dan sekaligus memberikan obatnya.
Kepala Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli, Elvivian Zebua, S.Tr.Keb, mengatakan, bahwa pembentukan Tim Pensi berawal dari keluhan lansia yang sulit pergi ke Puskesdes untuk memeriksa kesehatannya.
"Di Kecamatan Gunungsitoli ada 29 desa dan 3 kelurahan, maka kami menerapkan pelayanan bertahap hingga desember mendatang. Melalui program ini, diharapkan lansia dapat lebih peduli dengan kesehatan mereka," ujar Elvivian kepada wartaekspres.
Sementara itu, Ketua LK3 Gunungsitoli, Sukartini Wau, mengatakan, bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan pelayanan kesehatan lansia di pedesaan yang sedang digalakkan Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli.
"Kami mengapresiasi pelayanan kesehatan lansia yang dilakukan Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli. Kami berharap, agar kegiatan sosial semacam ini dapat terus dilaksanakan kedepannya," pungkas Sukartini. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....