Senin, 27 Mei 2019

Pemerintah Mendukung Pihak Polres Nias Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1440 H


GUNUNGSITOLI – wartaekspres - Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, SE, M.Si, menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba Polres Nias, dalam rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1440 H/2019 M di wilayah hukum Mapolres Nias.
Rapat Koordinasi dilaksanakan di Aula Kamtibmas Mapolres Nias yang dihadiri segenap perwakilan Kepala Daerah Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Utara, Senin (27/5/2019) pagi.
Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH dalam pidatonya menyampaikan, bahwa kegiatan Operasi Ketupat Toba 2019 merupakan operasi kemanusiaan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya, sama halnya dengan Operasi Lilin untuk pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru setiap tahunnya.
Kapolres Nias mengajak seluruh hadirin yang merupakan stakeholder untuk turut mendukung dan menyukseskan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, agar dapat terlaksana dengan lancar, aman, damai dan tenteram.
Sementara itu, mewakili Forkopimda oleh Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, SE, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah hukum Polres Nias sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral ini, dan turut mendukung serta menyukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2019 agar pelaksanaan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan tertib dan lancar.
“Pemerintah juga senantiasa memantau keamanan dan ketertiban wilayah Kepulauan Nias, khususnya Kota Gunungsitoli, demikian pula dengan ketersediaan bahan makanan khususnya sembako masyarakat di Kota Gunungsitoli, maka dari itu meminta dukungan dari pihak ASDP dalam hal pengangkutan dan penyaluran bahan pokok makanan untuk segenap masyarakat guna menghadapi Hari Raya Idul Fitri baik untuk yang merayakan maupun tidak,” terang Sowa'a Laoli.
Lebih lanjut Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, mengajak seluruh peserta Rakor untuk menciptakan suasana kerukunan dan kekeluargaan serta saling menjaga konduktifitas dan kedamaian di wilayah hukum Polres Nias menjelang hari besar keagamaan tahun 2019 ini.
Terpantau, hadir dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini dan beragam ekspos/paparan dari masing-masing bidang, diantaranya Kabag Ops. Polres Nias, Kodim 0213 Nias, Dinas Perhubungan, Kepala Bandara Binaka, Kepala ASDP, Bulog dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang diwakili oleh unsur Kepala Daerah Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara, atau Dinas terkait. (al)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....