Rabu, 29 Mei 2019

Upaya Satgas Pamtas Yonmek 643, Cerdaskan Murid Di Perbatasan


SANGGAU - wartaekspres - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, pimpinan Sertu Dede, Komandan Pos Satgas Pamtas Panga. Selain menjaga perbatasan, Satgas Pamtas juga menjadi tenaga pendidik guru bantu di salah satu SD Negeri 02 Panga, Kec. Entikong, Kab. Sanggau, Rabu (29/5/19).
Tidak sekedar hanya menjadi guru bantu, Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns juga menberikan semangat kepada anak-anak perbatasan untuk menimba ilmu dengan memberikan bantuan peralatan sekolah.
Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif M 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di Pos Kotis Entikong menuturkan, bahwa Satgas Pamtas merangkap sebagai guru pada sekolah-sekolah di perbatasan merupakan bentuk bantuan yang diberikan jika sekolah setempat kekurangan guru. Bukan mengambil alih tugas guru, kami turun ke sekolah untuk membantu proses belajar mengajar karena kekurangan tenaga pendidik.
"Selain mengamankan perbatasan, kami juga ditugaskan membantu pemerintah daerah setempat, salah satunya disektor pendidikan," ungkap Dansatgas.
Dansatgas juga menyampaikan semoga bantuan ini dapat menumbuhkan minat anak-anak perbatasan semakin termotifasi untuk belajar. Bantuan tenaga pengajar merupakan kepedulian TNI khususnya Satgas Yonif M 643/Wns kepada dunia pendidikan yang berada di wilayah perbatasan.
"Anak-anak sebenarnya sangat bersemangat sekali untuk belajar ke sekolah. Jangan sampai hanya terkendala perlengkapan sekolah dapat mempengaruhi motivasi anak-anak untuk belajar," tegas Dansatgas.
Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 02 Panga, Katarina sangat mengapresiasi atas bantuan Satgas Pamtas kepada anak-anak didiknya. Menurutnya bantuan perlengkapan sekolah dari Satgas sangat bermanfaat, sebab tidak semua siswanya berasal dari kalangan mampu.
"Terima kasih kepada Satgas Pamtas yang telah membantu dan ikut mencerdaskan anak-anak kami dengan membangun mental anak-anak di perbatasan. Mudah-mudahan anak-anak ini semakin maju dan lebih mencintai Indonesia," ujar Katarina. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....