Rabu, 22 Mei 2019

Danrindam XII/Tpr : Tenteramkan Hati Dengan Dzikir


SINGKAWANG - wartaekspres - Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, SH, beserta keluarga besar Rindam XII/Tpr peringati Nuzulul Quran tahun 1440 Hijriyah/2019 Masehi di Masjid Al-Iman Rindam XII/Tpr, Rabu (22/5/2019).
Acara peringatan Nuzulul Quran dimulai ba'da sholat Isa dan tarawih berjamaah di masjid Rindam XII/Tpr. Adapun tema peringatan adalah "Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri Tahun 1440 Hijriyah/2019 Masehi, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS Kodam XII/Tanjungpura Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD".
Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, SH dalam sambutannya, mengajak kepada keluarga besar Rindam XII/Tpr untuk selalu istiqomah dan menambah amalan ibadah dalam bulan Ramadhan.
"Mari kita makmurkan masjid ini dengan ibadah bersama-sama, memang awalnya akan terasa berat namun dengan ketekunan dan niat yang kuat kita sama-sama berlatih," ajak Danrindam XII/Tpr.
Dikatakan Danrindam XII/Tpr, bahwa kalau hati kita berat untuk melakukan amal kebaikan dan ibadah maka hendaknya kita perbanyak berdzikir, maka dengan dzikir hati kita menjadi tenteram karena selalu mengingat Allah SWT.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Ustadz Mustofa, bahwasanya hanya dengan banyak mengingat Allah hati menjadi tenteram, yakni melalui dzikir. Melalui Dzikir selain membuat hati menjadi tenteram juga sebagai obat sakit.
“Dzikir merupakan ibadah paling gampang, dapat kita lakukan kapanpun dan dimanapun. Orang yang cerdas adalah orang yang selalu mengingat Allah," tutur Ustadz Mustofa.
Maka apabila hati sudah tenteram niscaya kita akan ringan dalam beribadah. Seperti halnya ibadah membaca Al-Quran, maka akan semakin teguh dan kokoh hati kita. "Adapun cara kita berinteraksi dengan Al-Quran adalah dengan membacanya, lalu menghafalkannya kemudian mengamalkan dan disempurnakan dengan mengajarkannya," tambah Ustadz Mustofa.
Pada acara peringatan Nuzulul Quran tersebut, Danrindam XII/Tpr berkesempatan menyerahkan hadiah kepada juara Lomba Adzan tingkat anak-anak remaja usia 9 sampai dengan 15 tahun dari masjid atau surau dan TPQ se-Singkawang Selatan. Adapun Lomba Adzan telah dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 Mei 2019 di Masjid Al-Iman Rindam XII/Tpr yang diikuti sebanyak 45 orang.
Sedangkan peraih juara Lomba Adzan yakni juara harapan 3 diraih oleh Rian usia 11 tahun, dengan total nilai 240, dari Masjid Al-Makka 77 Tanjung Gundul. Juara Harapan 2 diraih oleh Andi, usia 12 tahun, Nilai 243, dari Pesantren Somadiyah Marhaban. Juara Harapan 1 diraih oleh Rifa'i, usia 10 tahun, jumlah nilai 250, dari Masjid Nurul Islam Sedau.
Juara 3 diraih oleh M. Farhan Darfi, usia 14 tahun, dari Masjid Al-Iman Rindam XII/Tpr. Juara 2 diraih oleh Yusa Alfiansyah, usia 13 tahun, nilai 260, dari Surau Nurul Jadid Marhaban. Dan juara 1 diraih oleh Fiqih Abdurrahman, usia 10 tahun, total nilai 26, dari Pesantren Al Faqihil Muqoddam Tanjung Gundul dan juara terfavorit diraih oleh Arya, usia 5 tahun dari Masjid Al-Iman Rindam XII/Tpr. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....