Kamis, 23 Mei 2019

Kesbangpol Gunungsitoli Himbau LSM Segera Mendaftar


GUNUNGSITOLI – wartaekspres - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, mencatat ada 8 LSM terdaftar resmi di wilayah Kota Gunungsitoli.
Demikian dikatakan Kepala Badan Kesbangpol Kota Gunungsitoli, Abdul Majid Chaniago, SE, M.Si, kepada wartawan, Selasa (21/05) kemarin sore.
Selain ke 8 LSM, pihaknya juga mencatat, bahwa hingga kini hanya 17 OKP dan 15 ormas yang masih terdaftar secara resmi.
Menurut Majid, bahwa jumlah tersebut berdasarkan hasil data terakhir yang dimiliki Kesbangpol Kota Gunungsitoli Tahun 2018.
"Kami mengimbau, agar pengurus LSM, OKP dan ormas lainnya untuk segera mendaftarkan diri ke Kesbangpol Kota Gunungsitoli. Karena bila tidak, maka keberadaan mereka dianggap liar," tegas Majid.
Lanjut Majid, bahwa pihaknya tidak menampik jika masih banyak LSM, OKP dan ormas di Kota Gunungsitoli yang tidak patuh terhadap ketentuan dan aturan.
"Kalau tidak mau mendaftar, sama saja tidak mematuhi ketentuan dan aturan yang berlaku. Namun begitu, ke depan Kesbangpol tetap melakukan pendataan," ujar Majid. (ds/Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....