Minggu, 26 Mei 2019

Pangdam XII/Tpr Hadiri Perayaan Dharmasanti Waisak Ke 2563 BE Tahun 2019


KUBU RAYA - wartaekspres - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menghadiri acara Waisak Bersama 2019 di Maha Vihara Buddha Maitreya, Jalan Ahmad Yani, Sungai Raya, Kubu Raya, Minggu (26/5/19).
Peringatan Dharmasanti Waisak ke 2563 BE tahun 2019 diikuti oleh ribuan umat Budha Kalimantan Barat, selain itu juga dihadiri oleh Asisten Satu Setda Provinsi Kalimantan Barat, Kapolresta Pontianak, Pabandya Lidmar Sintel Lantamal XII/Pontianak, Ketua Walubi Kalbar serta Ketua Matakin Prov. Kalbar.
Adapun tema peringatan Dharmasanti Waisak ke 2563 BE tahun 2019, "Kita Jaga Kebersamaan Umat Dalam Rangka Memperkokoh NKRI".
Perayaan Tri Suci Waisak merupakan peringatan atas 3 kejadian penting yang dialami oleh Sidharta Gautama, melalui peringatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan rasa cinta kasih dan toleransi serta membawa kedamaian, tak hanya bagi umat budha namun juga bagi seluruh umat beragama khususnya di Kalimantan Barat.
Dalam acara perayaan yang berlangsung meriah tersebut, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mendapatkan kesempatan untuk memberikan hadiah kepada pemenang lomba yang sebelumnya telah digelar oleh panitia dalam rangka peringatan Waisak ke 2563 BE tahun 2019. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....