Jumat, 31 Mei 2019

KLHK Akan Gelar Keanekaragaman Hayati Nusantara Expo


JAKARTA – wartaekspres - Dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN  yang diperingati setiap tanggal 5 November, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyelenggarakan kegiatan Keanekaragaman Hayati Nusantara Expo, yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 November hingga 8 Desember 2019 di Jakarta Pusat.
Kegiatan yang mengangkat tema “Pesona Indonesia” ini, menjadi agenda rutin tahunan, sebagai bentuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat khususnya generasi muda tentang kekayaan flora dan fauna yang dimiliki Indonesia, dan upaya pelestariannya.
Serangkaian acara akan hadir antara lain yaitu Talkshow, Carnaval Kostum Flora Fauna, serta aneka lomba seperti lomba kicau mania, lomba membuat Video Youtuber, lomba desain filateli, lomba desain Kostum baju-baju flora fauna, lomba fotografi.
“Sadar kelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati, merupakan salah satu hal penting untuk mempertahankan ekosistem untuk generasi selanjutnya yang berkesinambungan. Dengan demikian, kami mengharapkan peran serta Lembaga pemerintah Provinsi dan kabupaten/ Kota, Badan Usaha Milik Negara, Swasta Nasional dan Civil Society Organization (CSO) di seluruh daerah, dapat turut serta berpartisipasi dan dapat memasukkan kegiatan ini sebagai agenda tahunan,” ujar Djati Witjaksono Hadi, Kepala Biro Hubungan Masyarakat  KLHK di Jakarta, Jumat (31/05).
Bekerjasama dengan PT. Malik Ghonniyu Razaak, kegiatan ini menargetkan 500 peserta, yang berasal dari Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan, Balai Besar/Balai KSDA, Balai Besar/Balai Taman Nasional Dinas Perkebunan, Peternakan, Dinas Pariwisata, BUMN/BUMND, pelaku usaha flora fauna dan perusahaan swasta yang berbasis lingkungan, kehutanan, perkebunan, peternakan, dan pertanian.
Presiden PT. Malik Ghonniyu Razaak, yang akrab disapa Rossa sangat optimis, bahwa kegiatan ini akan mendapatkan sambutan hangat dari pencinta lingkungan, flora fauna dan masyarakat luas di seluruh Indonesia.
“Dengan Lokasi kegiatan di Lapangan Banteng dan tidak dipungut bayaran, merasakan pariwisata dengan pesona alam Indonesia, kami mengharapkan datangnya banyak pengunjung kelokasi ini dan mengharapkan terjadi transaksi perdagangan yang signifikan,” ujarnya.
PT. Malik Ghonniyu Razaak merupakan perusahaan pengelola kegiatan (Event Organizer) yang telah berdiri sejak tahun 2007, yang telah berpengalaman menghandel event2 berskala Nasional RI-1 dan RI 2 seperti event Gelar Teknologi Nasional Sulawesi Tenggara 2011, Pekan Olahraga Nasional PON EXPO Pekanbaru Riau 2012, Rakernas Kementerian Perdagangan, Riau Expo 2014, Pameran Investasi Pulau Pulau Kecil dan Pesisir 2011 sd 2014 Batam, Gelar Investasi dan Produk Unggulan Daerah, IIBFEX Expo, Riau Expo 2017, Pameran Flora Fauna  Lapangan Banteng Jakpus 2017, Pekan Raya Sumatera Utara 2018, HUT Ulang Tahun Kota Bekasi 2019, dan berbagai macam eventnya lainnya.(Kabiro Humas KLH)
Informasi lebih lanjut : PT. Malik Ghonniyu Razaak - 081380551687 dan 0812-88219209, email mgrpromotor333@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....