Kamis, 23 Mei 2019

Wujud Stabilitas TNI-Polri, Yonif R 631/Atg Gelar Patroli Gabungan


PALANGKARAYA - wartaekspres - Yonif Raider 631/Antang bersama Dit Sabhara Polda Kalteng menggelar patroli gabungan di beberapa lokasi di wilayah Palangkaraya. Patroli dilaksanakan mulai dari Gudang KPU Provinsi, KPU Kota Palangkaraya, Bawaslu, dan Pasar Kahayan Palangkaraya, Kalteng, Rabu (22/5/19).
Yonif Raider 631/Atg dan Dit Sabhara Polda Kalteng juga mendirikan posko gabungan di pintu masuk (jalur Kalbar-Kalteng), bertempat di Jl. Tjilik Riwut KM 12, Palangkaraya, guna menjaga keamanan Kota Palangkaraya.
Patroli gabungan yang melibatkan satu kompi plus personel Yonif R 631/Atg dan Dit Sabhara Polda Kalteng dilakukan untuk memastikan situasi keamanan pasca penetapan hasil Pemilu 2019. Sampai dengan saat ini, kondisi masih aman dan terkendali.
Komandan Yonif R 631/Atg Mayor, Inf Bayu Yudha Pratama menuturkan, bahwa kegiatan patroli ini digelar untuk terus memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan aktifitas, terutama pada saat Ramadhan ini. Patroli gabungan ini akan kita gelar sampai ada perintah lebih lanjut dari pimpinan atas.
Menurut Danyon, bahwa patroli bersama ini sebagai bentuk soliditas dan sinergitas TNI-Polri dalam upaya menjaga stabilitas Kamtibmas, guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat Kota Palangkaraya.
"Kita akan melakukan patroli di pusat massa berkumpul, dan juga peningkatan pengamanan terhadap objek vital. Kita mau pastikan Palangkaraya aman," ujar Danyon.
Pada kesempatan itu, Danyon menghimbau kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang saat ini di media sosial terkait penetapan hasil Pilpres, dan berharap semua permasalahan diselesaikan sesuai dengan jalurnya.
Kegiatan ini disambut positif oleh Pemda Prov/Kota dan masyarakat Palangkaraya, karena menginginkan Palangkaraya aman sampai dengan selesai pelaksanaan hasil penetapan. (Rlsdanil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....