Kamis, 23 Mei 2019

Pemkab Labusel Bersama 19 Perusahaan Gelar Pasar Murah


LABUSEL - wartaekspres - Pada Ramadhan tahun ini, Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan bersama 19 perusahaan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar pelaksanaan Pasar Murah. Diketahui, jika kegiatan sosial tersebut memang rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya.
Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ali Siregar ketika dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa Pasar Murah tersebut bersumber dari APBD yang dikelola oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Labuhanbatu Selatan.
Ali juga menerangkan, bahwa kegiatan itu adalah kerjasama Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan bersama 19 perusahaan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.
“Jadi, untuk pelaksanaan Pasar Murah, Pemkab Labuhanbatu Selatan bersama 19 perusahaan ini, sudah dilaksanakan selama 3 hari yakni, pada tanggal 21 sampai dengan 23 Mei,” kata Ali, Rabu (22/5) di ruangan kerjanya.
Dikatakan Ali, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di 5 kecamatan dengan rincian 36 desa/kelurahan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.
“Untuk Kecamatan Kotapinang penyalurannya ada di 5 desa/kelurahan, Kecamatan Kampung Rakyat 11 desa, Kecamatan Sungai Kanan 4 desa/kelurahan, Kecamatan Torgamba 12 desa, dan Kecamatan Silangkitang ada 12 desa,” sebut Ali.
Lanjutnya, adapun produk yang disalurkan terdiri dari 3 komoditas yakni beras, minyak goreng dan gula pasir. “Untuk beras volumenya, 2.000 kg atau 2 ton, minyak goreng 22.032 liter, dan gula pasir 17.950 kg,” jelasnya.
Ali juga mengharapkan, dengan adanya pelaksanaan pasar murah tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. “Dan saya berharap bagi perusahaan yang turut serta dalam kegiatan ini, agar terus berkesinambungan dan kalau bisa ditingkatkanlah untuk kedepannya,” harapnya.
Ali menambahkan, dari hasil kesepakatan dengan pihak perusahaan, jika harga komoditas yang akan diterima oleh masyarakat tersebut 70% dari harga di pasaran.
“Kita jual hanya 70% dari harga pasar, yang artinya 30% disubsidi oleh perusahaan, contohnya jika masyarakat membeli dengan harga 10.000 rupiah, maka kita jual dengan harga 7.000 rupiah,” ujar Ali Siregar. (Hendra Sitorus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....