Jumat, 31 Mei 2019

Bentuk Karakter Generasi Muda, Babinsa Kodim 1011/Klk Latih Pramuka


KUALA KAPUAS - wartaekspres - Kodim 1011/Kuala Kapuas melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1011-10/Pujon, Sersan Dua Samsul Bahri, memberikan pelatihan kepramukaan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Satu Atap Buhut Jaya, Desa Buhut Jaya, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.
Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.IP, di Makodim 1011/Klk, pada hari ini, Jumat (31/5/19). Dikatakannya, adapun materi yang diberikan oleh Babinsa adalah materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tali temali.
Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.IP, menyampaikan, bahwa latihan PBB bertujuan untuk membentuk karakter para siswa/i agar lebih disiplin dan memupuk jiwa korsa serta rasa nasionalisme. “Sedangkan pelajaran keterampilan tali temali berguna nantinya dalam kegiatan pramuka dan tali temali dalam pramuka adalah salah satu keahlian khusus yang wajib dimiliki setiap anggota,” ujarnya.
“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa/i untuk melaksanakan latihan hal itu tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dengan gerakan yang semangat dan patah-patah,” terang Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.IP.
Sementara Kepala Sekolah SMP Satu Atap Buhut Jaya, Emiliritha sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, serta mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 1011-10/Pujon yang telah membantu memberikan pelatihan pramuka di sekolahnya. "Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut ke depannya," pungkasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....