Senin, 27 Mei 2019

Kabupaten Nias Barat Peringati Hari Jadi Ke -10 Tahun


NIAS BARAT - wartaekspres - Kabupaten Nias Barat peringati Hari Jadi yang ke 10 tahun, bertempat di halaman Kantor Bupati, Onolimbu Lahomi, Senin (27/6/19).
Dalam arahannya Bupati Nias Barat menyatakan, bahwa ada tiga hal mendasar yang telah dilakukan, meskipun tidak populer, yakni Pembebasan Uang Komite di sekolah yang hal ini sangat bermanfaat bagi seluruh orangtua di Kabupaten Nias Barat dan menjawab masyarakat tidak bodoh
“Kemudian Pemberian Pupuk Gratis demi menjawab masyarakat tidak lapar dan kita juga sudah membangun Rumah Sakit Rawat Inap plus untuk menjawab masyarakat jangan sakit. Pembangunan Rumah Sakit Umum Kabupaten Nias Barat akan dibangun tahun ini. Artinya kita telah letakkan dasar-dasar untuk pembangunan daerah, meskipun banyak tantangan dan berbagai permasalahan yang kita hadapi silih berganti,” ujar Bupati.
Selanjutnya Bupati mengucapkan terima kasih kepada para tokoh-tokoh pemekaran yang telah berjasa untuk memperjuangkan lahirnya Kabupaten Nias Barat. “SDM Nias Barat masih belum sempurna, kita bersyukur Prof. Dr. Fakhili Gulo telah meninggalkan tugasnya sebagai Guru Besar di Palembang dan terpanggil untuk membangun Nias Barat ini sebagai Sekretaris Daerah, mari kita bergandeng tangan untuk membangun Nias Barat ini lebih baik,” tandas Bupati.
Menurut Bupati, event penting akan kita gelar di Nias Barat ke depan, yakni YNF dan Sail Indonesia Nias. Untuk Sail Indonesia Nias sebagai jatah kita (Nias Barat) adalah lari maraton dari Pelabuhan Sirombu hingga Muara Sungai Lahomi dan akan ada hadiah sebesar 100 juta bagi pemenang.
“Untuk YNF Nias Barat adalah tuan rumah yang didatangi banyak tamu dari luar, tentu moment ini kita wajib sukseskan demi marwah Kabupaten Nias Barat. Pemilu telah berlalu dan perbedaan pandangan politik sudah usai, mari kita bersatu kembali untuk membangun Nias Barat,” terang Bupati mengakhiri.
Diteruskan pemberian ucapan terima kasih kepada penghibah tanah lokasi Kabupaten Nias Barat dan diakhiri dengan pemotongan Kue Ulang Tahun. (Aperius Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....