Jumat, 31 Mei 2019

Jelang Akhir Ramadhan, Persit Cabang XLVII dan Prajurit Bagi Takjil Gratis


KETAPANG – wartaekspres - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 1203, Shanti Jami’an didampingi oleh Kasdim 1203/Ketapang, Mayor Inf Dedi Indrawan, ST, serta para Babinsa dan anggota Persit melaksanakan Pembagian Takjil gratis kepada masyarakat yang melintas di depan Makodim 1203/Ktp, Jalan S.Parman, Kab.Ketapang, Jumat (31/5/19).
Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Shanti Jami’an menuturkan, bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah yang sebentar lagi akan segera berakhir, indahnya apabila dapat berbagi di bulan suci ini. Untuk itulah Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 serta prajurit Kodim 1203/Ktp menggelar aksi berbagi takjil untuk masyarakat.
"Siapa saja yang mau berbagi akan mendapat ganjaran pahala berlipat ganda dari Allah SWT," ujarnya.
Disampaikan juga oleh Santi Jami'an, bahwa melalui kegiatan tersebut dapat membentuk rasa keikhlasan jiwa, kepedulian akan sesama juga akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat.
"Kegiatan ini juga salah satu implementasi dari tuntunan Baginda Rasulullah, barang siapa memberi makanan orang yang berpuasa untuk berbuka, maka baginya pahala seperti orang yang puasa tanpa mengurangi sedikit pun pahala orang puasa tersebut,” tandas Santi Jami'an.
Sementara secara terpisah, Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami'an, S.IP, mengatakan, bahwa acara pembagian takjil digelar dalam rangka menyemarakan bulan Ramadhan 1440 Hijriah/2019 Masehi, yang mana diketahui beberapa hari lagi akan selesai.
"Selain berbagi hal ini juga sebagai wujud kepedulian antar sesama, diharapkan melalui kegiatan ini akan meningkatkan Kemanunggalan TNI-rakyat," pungkas Dandim 1203/Ktp. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....