Kamis, 31 Januari 2019

Walikota Gunungsitoli Inspeksi Pasar Gomo


GUNUNGSITOLI – wartaekspres.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, melakukan inspeksi ke Pasar Gomo, yang terletak di Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Kamis (31/01/2109) pagi.
Berdasarkan informasi diperoleh, bahwa kedatangan Walikota tersebut guna memastikanpara PKL yang sebelumnya berjualan di kawasan Gang Horas berhasil direlokasi atau tidak.
Kepada wartaekspres.com, Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, mengatakan, bahwa perelokasian terhadap PKL di kawasan Gang Horas dilakukan karena telah memberi kesan kumuh dan jorok.
"Untuk diketahui, Gang Horas bukan diperuntukkan sebagai tempat berdagang, melainkan akses jalan evakuasi manakala terjadi bencana alam di wilayah Kota Gunungsitoli,” ujar Walikota.
Akibat aktifitas yang sempat dilakukan pedagang di Gang Horas, lanjut Walikota, jalan evakuasi menjadi tertutup dan nyaris tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua serta pejalan kaki.
"Selain karena pembenahan tata kota, perelokasian pedagang juga untuk menghindari aktifitas pungli yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggungjawab kepada pedagang,” terang Walikota. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....