Sabtu, 26 Januari 2019

Kapolsek Belitang Himbau Warga Aktifkan Siskamling Di Semua Desa Kecamatan Belitang


SEKADAU – wartaekspres.com - Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi dalam rangka mewujudkan desa mandiri di Kecamatan Belitang Sekadau, Jumat (25/1/19), menghimbau warga untuk mengaktifkan siskamling di semua desa yang ada di Kecamatan Belitang.
Agus Junaidi mengatakan, bahwa melalui Bhabinkamtibmas, warga dapat bekerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan serta bertukar informasi tentang kamtibmas. Selain siskamling yang menjadi perhatian, Kapolsek juga menyinggung pentingnya menjaga Harkamtibmas yang kondusif jelang Pemilu Legislatif dan Presiden 2019.
Kapolsek Belitang juga, berharap pos keamanan lingkungan (Poskamling) yang ada di setiap desa untuk kembali diaktifkan. Hal tersebut bertujuan untuk dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat dan sebagai salah satu wujud indikator di bidang Kamtibmas pada Program Desa Mandiri.



“Manfaat poskamling ini, tidak hanya untuk mencegah gangguan kriminalitas, juga untuk mengetahui apabila ada orang luar masuk ke suatu wilayah, disamping itu juga dapat mengetahui situasi dan kondisi wilayah, sehingga memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan tempat tinggal," terangnya.
Kapolsek berpesan kepada masyarakat, untuk selalu bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga kamtibmas kondusif, agar dapat terwujud program desa mandiri di Kecamatan Belitang. “Sehingga setiap permasalahan yang timbul di masyarakat dapat diselesaikan dengan pertemuan dengan melibatkan Bhabinkamtibmas sebagai wujud problem solving di tingkat desa,” tutupnya. (Rls/Israil Marpaung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....