Rabu, 30 Januari 2019

Dinas Pertanian Kabupaten Nias Melakukan Panen Padi Sawah 6,64 Ton Per Hektar


NIAS INDUK - wartaekspres.com - Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Kabupaten Nias melaksanakan panen padi intensifikasi sawah di Poktan Bersaudara di Desa Sirete, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, dengan luas 10 hektar, dan pencapaian hasil ubinan 6,32 ton/Ha, jenis bibit varietas Mikongga, Selasa (29/1/2019).
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias, Adventina Dachi sebagai Kasi Pembenihan TPH menyampaikan, agar betul-betul para petani memanfaatkan penerapan pertanian pemanfaatan alsintan yang sudah dibagikan kepada petani demi mencapai hasil yang diharapkan oleh pemerintah.
“Kami dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 02 Gido yang selama ini selalu melaksanakan pendampingan kepada masyarakat petani khususnya di wilayah Koramil 02 Gido,” terangnya.
Pada hari yang sama, di Desa Sirete, Kecamatan Gido, Kab.Nias dilanjutkan dengan Panen Padi Intensifikasi padi sawah dengan luas 10 Ha, hasil ubinan mencapai 6,64 ton per hektar, jenis bibit varietas mikongga, di Poktan KWT Orahua, yang dihadiri oleh Babinsa Pelda Viktor P. Hura.
Sementara itu, Babinsa Koramil 02 Gido, Peltu Maja Silalahi, menghimbau kepada para petani agar lebih meningkatkan kegiatan bertani dan selalu mengikuti petunjuk dari PPL dan Babinsa. “Sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan,” ujar Peltu Silalahi. (al)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....