Sabtu, 26 Januari 2019

Untuk Yang Kedua Kali YIP Adakan Kegiatan Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat


LAMPUNG TENGAH – wartaekspres.com - Yayasan Indocare Peduli (YIP) mengadakan pengobatan gratis di Kampung Padangrejo, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (26/01/19).
Hadir di tengah Kampung Mekarharjo, Nyukangharjo, Kecamatan Selagai Lingga, tiga tahun lalu, bersama dengan yayasan setempat yang memiliki visi misi sama dalam peningkatan mutu kesehatan masyarakat.
Kali ini, untuk kedua kalinya kembali YIP melaksanakan pengobatan gratis untuk warga yang kurang mampu di Kampung Padangrejo.
Ketua Umum Yayasan Indocare Peduli, Rudi Tandi mengatakan, bahwa kegiatan pengobatan gratis ini diadakan dalam rangka membantu warga yang kurang mampu.
"Hadirnya pelayanan gratis ini, karena antara YIP dan Klinik Rahayu memliki pandangan visi misi yang sama, yaitu membantu dan meciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat," katanya.
Lanjut Rudi, yang menjadi target adalah daerah terpencil dan orang-orang yang belum terdaftar di BPJS. "Sehingga kita bisa membantu meringankan beban mereka dengan melakukan pengobatan gratis ini," terang Rudi.
Selain membuka pelayanan pengobatan gratis, Yayasan Indocare Peduli juga akan memberikan edukasi ke depan kepada warga dalam mencegah dan menangani tahap penyakit yang sering diderita oleh warga.
"Setelah tiga kali mengikuti pengobatan gratis, kita akan berikan edukasi ke depan bagaimana pola hidup sehat kepada peserta," pungkasnya.


Terkait kegiatan yang diadakan oleh YIP, Sriyani, warga Kampung Mekarharjo mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah kali kedua dan merasa terbantu dengan pengorbanan tersebut.
"Alhamdulillah pelayanan sangat baik, kita senang hadir sini tidak dipungut biaya. Saya inginnya kegiatan seperti ada di mana-mana membantu masyarakat kurang mampu dalam kesehatan," imbuh Sriyani.
Di waktu yang sama, Sugiono, selaku Kepala Kampung Desa Padangrejo, mengucapkan terima kasih kepada YIP, karena sudah membantu warganya dengan mengadakan kegiatan pengobatan gratis di Desa Padangrejo.
"Kami sangat menerima dan berterima kasih pada YIP dengan terselenggaranya kegiatan pengobatan gratis ini, karena ini sangat membantu warga kita yang kurang mampu, dan ini baru pertama kalinya ada pelayanan pengobatan gratis di Desa Padangrejo ini," tutupnya. (Iswan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....