Rabu, 30 Januari 2019

Banjir Masih Genangi Jalinsum Langgapayung – Kabupaten Paluta

Camat Kecamatan Sungai Kanan, Reza Pahlevi Nasution

LABUSEL - wartaekspres.com - Hingga saat ini banjir luapan dari Sungai Kanan masih menggenangi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Langgapayung – Paluta. Akibat dari genangan itu, puluhan kendaraan masih terlihat antri untuk melewati Jalinsum tersebut.
Siti (38), salah satu warga menuturkan, bahwa banjir kali ini membuat rumah dan usahanya merugi. “Rumah saya rusak akibat terjangan banjir mulai jam 11 semalam, kerugian saya sekitar 5 jutaan lebihlah, harapannya supaya diberi bantuanlah, karena sampai sekarang belum ada bantuan,” kata Siti di Langgapayung, Rabu (30/1).
Sementara Camat Kecamatan Sungai Kanan, Reza Pahlevi Nasution, ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut menjelaskan, bahwa banjir tersebut dimulai dari semalam, Selasa (29/1) hingga hari ini.
“Ada beberapa desa yang terkena dampak banjir yakni Desa Ujung Gading, Desa Hutagodang, dan Kelurahan Langgapayung,” terang Camat, Rabu (30/1).
Dikatakan Camat, bahwa pada peristiwa banjir kali ini sebanyak 150 unit rumah menjadi korban. “Bantuan dari Pemkab Labusel sudah datang, yaitu berbentuk sembako seperti beras, indomie dan telur untuk masyarakat,” jelasnya.
Camat juga mengatakan, sampai saat ini telah terjadi penurunan atau penyurutan air, dan tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material warga. (Hendra S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....