Rabu, 30 Januari 2019

Meskipun Numpang, Siswa SMPN 1 Abung Selatan dan SMPN 1 Blambangan Pagar Ikuti Simulasi UNBK


LAMPUNG UTARA - wartaekspres.com - Meski di beberapa sekolah belum memiliki sarana prasarana penunjang seperti peralatan komputer, server dan ruang LAB Komputer, namun pelaksanaan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan diseluruh SMP Negeri dan Swasta se-Lampung Utara yang dimulai pada hari Senin (28/1), berjalan baik dan lancar.
Seperti SMP 2 Abung Selatan dan SMP 1 Blambangan Pagar, pantauan media ini, 2 sekolah negeri tersebut melaksanakan simulasi UNBK di SMK Negeri 1 Abung Selatan.
"Siswa kami kelas 9 yang ikut simulasi UNBK di SMK Negeri 1 Abung Selatan sebanyak 175 orang. Maklumlah sekolah kami sarana prasarannya belum memadai sehingga kami ikut bergabung di SMK ini," ungkap Elidar, S.Pd, MM, Kepala SMPN 2 Abung Selatan di sela-sela kesibukannya memantau jalannya simulasi UNBK, Selasa (29/1/2018).
Wanita ramah, berhijab hitam tersebut, berharap ke depan Pemerintah dan Dinas terkait dapat membantu sekolahnya dalam pengadaan sarana prasarana di sekolahnya, mengingat penggalangan dana melalui komite sekolah tidak diperbolehkan.
"Untuk ke depan sarana prasaran komputer, kami akan berupaya bisa mandiri, namun yang jadi kendala ruangan LAB Komputernya kami belum punya, untuk itu kami sangat berharap kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara dapat membatu sekolah kami," harapnya.
Senda juga disampaikan, salah satu Guru SMP Negeri 1 Blambangan Pagar yang saat itu sedang mendampingi siswanya mengikuti simulasi UNBK di SMK Negeri 1 Abung Selatan.
"Sebanyak 29 siswa kami kelas 9 hari ini mengikuti simulasi UNBK Mapel (Mata Pelajaran) Matematika, kalau hari senin kemarin Bahasa Indonesia. Ya kami melaksanakan kegiatan ini, di SMK Negeri 1 Abung Selatan karena sekolah kami sarana prasarananya belum mencukupi pak," ujar Mismiati, S.Pd, Guru Mapel Matematika. (F15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....