Senin, 28 Januari 2019

Anggota DPRD Nias Ajak Masyarakat Bubuhkan 5.000 Tandatangan


NIAS – wartaekspres.com - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Berian Mei Laoli, mendesak Kapolres Nias untuk mengusut dugaan kecurangan yang dilakukan PT. PLN Area Nias.
Dugaan kecurangan itu berupa kerugian negara akibat konspirasi PT. PLN Area Nias bersama pihak ketiga (vendor) terkait kelalaian baca meteran yang berdampak pada penumpukan KWH meter.
Demikian diungkapkan Berian, yang dikutip wartaekspres.com dalam akun media sosial Facebook miliknya, Rabu (23/01/2019) lalu.
Menurutnya, atas kelalaian PT. PLN Area Nias bersama pihak vendor tersebut pelanggan menjadi dirugikan. Dimana, biaya tagihan kurang bayar akibat penumpukan KWH dibebankan kepada pelanggan.
"Harusnya penumpukan KWH meter serta kelalaian baca meter (finalty) menjadi tanggungjawab pihak vendor, bukan malah pelanggan. Hal itu sesuai dengan isi surat perjanjian kontrak antara PT. PLN Area Nias bersama pihak vendor,” tulisnya.

Maka, lanjut Berian, saya mendesak Kapolres Nias untuk melakukan penyelidikan atas dugaan konspirasi yang dilakukan PT. PLN Area Nias. Karena kondisi tersebut, menimbulkan rasa ketidakadilan terhadap pelanggan.
"Tentu masyarakat terbebani dengan tagihan kurang bayar yang mencapai jutaan per bulan, sementara kelalaian dilakukan pihak vendor. Saya turut menduga bahwa pembongkaran meter yang dilakukan PT. PLN Area Nias sebagai upaya menghilangkan barang bukti atas kelalaian pihak vendor,” kata Berian.
Selain ungkapan di atas, Berian juga mengajak seluruh pelanggan/masyakarat yang merasa dirugikan untuk membubuhkan 5.000 tandatangan sebagai bentuk menyuarakan perlawanan atas sikap arogansi dan kesewenangan PT. PLN Area Nias bersama pihak vendor.
"Bila masyarakat mau membubuhkan tandatangannya, maka secara pribadi saya siap mendukung dan meneruskan persoalan ini ke pihak berwenang. Bahkan saya bersedia menyurati Menteri BUMN, Kapolri, bahkan Presiden RI," tegasnya. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....