Minggu, 27 Januari 2019

Danlantamal XII Pontianak Tinjau Posmat Muara Kubu Kalimantan Barat


KUBU RAYA – wartaekspres.com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII (Danlantamal XII) Pontianak, Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) beserta Pejabat Utama Lantamal XII meninjau Pos Pengamatan (Posmat) TNI Angkatan Laut Muara Kubu yang terletak di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (26/1/2019).
Bertempat di Posmat Muara Kubu, kedatangan orang nomor satu di jajaran Lantamal XII Pontianak tersebut, diterima dan disambut oleh Komandan Posmat Muara Kubu, Pelda Gunawan, Kapolsek Kubu Iptu Hasioland dan Komandan Pos Airud Brigadir Sutikno. Peninjauan Posmat tersebut dalam rangka meninjau kondisi dan kesiapan Posmat Muara Kubu.
Posmat Muara Kubu berada di bawah jajaran Lantamal XII Pontianak, dan mempunyai tugas untuk mengumpulkan informasi dan selanjutnya disampaikan ke satuan atas untuk dikaji dan dievaluasi sebagai data masukan untuk pengambilan keputusan, baik dalam tingkat taktis operasi dan strategis.
Pada kesempatan tersebut, Danlantamal XII Pontianak menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan terjalinnya sinergitas di antara unsur-unsur kemaritiman setempat yang telah berjalan dengan baik. Ia juga berharap kerja sama yang telah berjalan baik ini agar terus dipertahankan serta ditingkatkan.
Peninjauan Danlantamal XII Pontianak ke Posmat Muara Kubu bertujuan untuk melihat langsung secara fisik situasi dan perkembangan Posmat di bawah jajarannya, baik melihat kondisi personel pengawak Posmat, Alutsista, maupun sarana dan prasarana yang dimiliki, agar diperoleh masukan langsung tentang kendala yang dihadapi jajarannya dalam mengemban tugas.
Selain itu, peninjauan tersebut bertujuan untuk melihat dari dekat kegiatan Posmat Muara Kubu yang terletak pada penghujung Sungai Kubu (Sungai Kapuas) Desa Dabong, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya.
Setelah peninjauan di Posmat Muara Kubu, Danlantamal XII Pontianak dan para Pejabat Lantamal XII melaksanakan peninjauan ke Posmat Padang Tikar, setelah itu melaksanakan istirahat sejenak onboard di KAL Sambas-II-12-10 di Muara Kubu. Selanjutnya kembali ke Mako Lantamal XII Pontianak. Selama perjalanan menggunakan Sea Rider milik Satuan Patroli Lantamal XII.
Turut ikut dalam rombongan Wadan, para Asisten, Dansatrol, Kadisfaslan dan Kasatkom Lantamal XII Pontianak serta 4 anggota Sea Rider dari Satuan Patroli Lantamal XII Pontianak. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....