Rabu, 30 Januari 2019

Dandim Purwodadi Meninjau Gudang SP3T


GROBOGAN – wartaekspres.com - Komandan Kodim 0717/Purwodadi, Letnan Kolonel Inf Asman Mokoginta, meninjau Gudang SP3T (Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu) di Desa Pucang, Kec/Kab. Grobogan, Senin (28/01).
Hal ini berkaitan dengan serapan gabah (Sergab) petani di sebagian wilayah Kabupaten Grobogan yang sudah mencapai masa panen, sehingga perlu koordinasi dengan berbagai pihak agar gabah petani bisa dengan maksimal terserap oleh Bulog.
Menurut Dandim, bahwa Program SP3T dianggap bisa menekan angka kemiskinan di Indonesia. “Dengan bantuan kecanggihan alat pertanian (Alsintan) yang terdapat dalam program ini, petani bisa menekan biaya produksi hingga 50 persen. Selain itu, teknologi yang dimiliki SP3T, bisa menghemat biaya olah Rp. 2,5 juta per 1 hektar. Pasalnya, seluruh pekerjaan yang dilakukan di SP3T, semuanya menggunakan alat pertanian dengan sistem tercanggih,” papar Dandim.


Dengan proses pengelolaan yang canggih, tentunya bisa memutus rantai perdagangan di tingkat petani. Sebab petani bisa menjual padinya ke SP3T dengan harga di atas Harga Pokok Penjualan (HPP) yang ditetapkan pemerintah.
“Per kilonya, petani bisa menjual padinya ke SP3T hingga Rp. 4.650, ini akan menguntungkan petani. Namun, harga di konsumen tetap stabil,” lanjutnya.
Kapten Inf Sunoto yang menjabat sebagai Komandan Koramil (Danramil) 02/Grobogan hadir mendampingi Dandim pada saat meninjau lokasi pertanian di wilayahnya. (Pendim 0717/Pwd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....