Selasa, 29 Januari 2019

Kodam XII/Tpr Gelar Pembekalan Materi Pengamanan Pemilu 2019


KUBU RAYA – wartaekspres.com - Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura menggelar kegiatan Pengarahan dan Pembekalan Materi Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 kepada prajurit Kodam XII/Tpr di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa (29/1/19). Yang disampaikan oleh Kolonel Inf  Eugenius Tirak, Kolonel Inf Anwar, Letnan Kolonel Cpm Jhonny P.J Pelupessy serta Letkol Chk Bahrun.
Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, menyampaikan, bahwa salah satu dari tugas Kodam XII/Tpr, adalah melaksanakan bantuan kepada Pemda dan Polri dalam menangani kerusuhan sosial yang terjadi, menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman disintegrasi bangsa dan ancaman lainnya, yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah.

"Dalam rangka hal tersebut, Kodam XII/Tpr, melaksanakan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden, sedangkan untuk hari ini kita berikan materi teori, nantinya kita juga akan gelar praktek di lapangan" terang Kapendam XII/Tpr.
Lanjutnya, Latihan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden Satjar Kodam XII/Tpr TA 2019 diperlukan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda dan Polri dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden tahun 2019 secara berhasil dan berdaya guna.
“Mengingat tahun 2019 akan diselenggarakan pesta demokrasi yang berpotensi terjadinya keributan atau kerusuhan di berbagai wilayah. Oleh sebab itu, diperlukan latihan ini sebagai antisipasi terjadinya kerusuhan sosial,” pungkasnya mengakhiri. (Rls/danil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....