Rabu, 30 Januari 2019

Sertu M. Istiadi Bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Berjibaku Padamkan Api


DEMAK – wartaekspres.com - Sertu M. Istiadi, Babinsa Koramil 12/Mranggen, Kodim 0716/Demak, bersama Babinkamtimas Polsek Mranggen, membantu masyarakat memadamkan api yang melahap kandang ayam milik warga. Kebakaran bisa terjadi kapan saja, termasuk di musim hujan seperti saat ini. Kali ini kebakaran menimpa H. Malik pemilik kandang ayam di Desa Brumbung RT 8 RW 2, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Rabu (30/01/2019) pagi.
Menurut saksi mata, Kolis (42) dan Durohman (42) penjaga kandang, bahwa sekitar pkl 05.30 Wib saat berada di dalam kandang bagian bawah tiba-tiba melihat percikan api dari lantai 2 kandang ayam milik H. Malik, kemudian api menjalar ke tabung gas LPG yang posisinya ada di bagian lantai 2. Karena terkena api mengakibatkan tabung gas LPG tersebut meledak sehingga api dengan cepat merambat ke bangunan bagian bawah kandang.
Kemudian Durohman bersama Kolis keluar kandang untuk menyelamatkan diri, selanjutnya berlari untuk meminta bantuan warga di perkampungan yang berjarak sekitar 50 meter.



Babinsa Koramil 12 Mranggen, Sertu M. Istiadi didampingi Bhabinkamtibmas mengatakan, bahwa setelah mendapat berita kebakaran dirinya langsung mendatangi TKP selanjutnya melokalisir titik kandang ayam yang terbakar.
“Sebelum petugas Damkar serta relawan tanggap bencana BNPB area Angling Kusumo tiba di lokasi untuk memadamkan api dan melakukan pendinginan, kami juga membantu memadamkan api dengan alat seadanya bersama masyarakat, namun tidak mampu memadamkan api yang sudah begitu besar, ucap Sertu Istiadi.
Menurutnya, beruntung letak kandang ayam tersebut agak jauh dari pemukiman, sehingga api tidak menjalar ke rumah penduduk, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian  akibat kebakaran tersebut kandang ukuran 12 x 100 meter berbahan kayu kelapa dan bambu serta beratap seng, beserta 22.000 ayam berusia 4 hari habis terbakar, serta 1 unit sepeda motor, 8 kipas blower dan 30 tabung gas terbakar. Kerugian ditaksir mencapai 1 miliar rupiah. (Pendim 0716/Demak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....